Minggu, 31 Mei 2020
  • Home
  • Pojok
  • Polresta Pontianak Ringkus Pelaku Pencabulan Anak

Polresta Pontianak Ringkus Pelaku Pencabulan Anak

Oleh: marsot
Jumat, 03 Agu 2018 08:45
BAGIKAN:
istimewa.
Pencabulan anak.
PONTIANAK (EKSPOSnews): Satreskrim Polresta Pontianak meringkus seorang buruh berinisial Ms (21) karena diduga telah melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

"Saat ini tersangka Ms sudah diamankan, dengan tuduhan telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni di Pontianak, Jumat 3 Augustus 2018.

Ia menjelaskan, dari pengakuan tersangka, pencabulan tersebut dilakukan sudah tiga kali, yang semuanya dilakukan di kamar kosnya.

"Kronologi penangkapan, tersangka Ms berserta barang bukti awalnya diamankan oleh warga, Selasa (31/7) sekitar pukul 22.00 WIB setelah diketahui melakukan pencabulan yang ketiga kalinya terhadap korban di rumah kos tersangka di Jalan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur," kata Husni.

Terkait perbuatannya itu, tersangka langsung diserahkan warga ke Polsek Pontianak Timur. Mengetahui anaknya diperlakukan tidak senonoh, pihak keluarga korban melaporkan kasus itu ke Mapolresta Pontianak, kemudian untuk proses lebih lanjut tersangka Ms beserta barang bukti diserahkan lagi ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pontianak, katanya.

"Saat kami periksa, tersangka Ms mengakui perbuatannya yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam bulan Juli ini dan terakhir dilakukan Selasa (31/7)," katanya.

Pengakuan itu diperkuat denegan diamankannya beberapa barang bukti milik korban berupa satu baju putih lengan panjang, rok warna abu-abu, satu celana dalam warna putih, BH warna putih dan satu lembar akta kelahiran atas nama korban.

"Tersangka untuk memuluskan aksinya dengan membawa korban ke dalam kamar kosnya. Di kamar kos itulah Ms dengan lelusa mencabuli pacarnya yaitu Kn yang masih di bawah umur tersebut," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka Ms dapat dijerat dengan pasal 81 dan atau pasal 82 UU No. 35/2014 tentang Perubahan atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman delapan tahun kurungan penjara, kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Kasus Pencabulan Anak di Boyolali

    BOYOLALI (EKSPOSnews): Polres Boyolali berhasil mengungkap kasus pencabulan anak bawah umur dengan menangkap dua pelakunya di Dukuh Mranggen RT 07 RW 02 Desa Jenengan Kecamatan Sawit Boyolali.Menurut

  • 2 tahun lalu

    Polisi Tangkap Pelaku Percobaan Pencabulan Anak

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Polsek Sungai Kakap, menangkap pelaku percobaan pencabulan terhadap anak berinisial RR (24) di kawasan Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya."Pelaku RR

  • 2 tahun lalu

    Polisi Ciduk Pelaku Pencabulan Anak

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Polsek Biringkanaya mengamankan pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang merupakan pengungsi gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).Kepala Sub Bagian Humas

  • 2 tahun lalu

    Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencabulan Anak

    TANJUNG (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan, menangkap tiga pelaku pencabulan anak di bawah umur masing-masing FS (20), MR(19) dan AP(16).Kapolres Tabalong AKBP Hardiono di Tan

  • 2 tahun lalu

    Tersangka Pencabulan Anak Terancam 15 Tahun Penjara

    TIMIKA (EKSPOSnews): Tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, berinisial MT (19) terancam dikenai pasal 82 ayat 1 tahun 2014 tentang Undang-undang Perlindun

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99