Minggu, 21 Jul 2019

Semen Baturaja Salurkan Bantuan ke Sekolah Dasar

Oleh: marsot
Kamis, 16 Agu 2018 08:28
BAGIKAN:
istimewa.
Semen Baturaja.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): PT Semen Baturaja memberikan bantuaan kepada SD Negeri Sumur Batu di Kota Bandarlampung, Lampung untuk mengembangkan taman baca kreatif seperti buku, komputer, dan kelengkapan lainnya.

"Kami beri bantuan ini agar para murid bisa meningkatkan minat baca, dengan membaca anak-anak bisa mendapatkan banyak ilmu dan menambah kecerdasan para murid SD yang ada di sini," ujar Senior Manager CSR PT Semen Baturaja Ade Wijaya di Bandarlampung, Kamis 16 Augustus 2018.

Menurut dia, penyerahan buku ini terkait dengan pencanangan Program Peningkatan Minat Baca dan Pengembangan Budaya Literasi dari PT Semen Baturaja. Bantuan diserahkan pada Rabu (15/8).

Selain itu, pemberian bantuan untuk pengembangan taman baca ini juga merupakan program dari Kementerian BUMN, karena dengan ini bisa mencerdaskan anak-anak bangsa di Lampung.

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan kepala sekolah, guru, dan kepala UPT Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, semoga bantuan ini bisa berlanjut di sekolah-sekolah lainnya," ucapnya.

Guna mengatasi rendah minat baca, pemberian bantuan taman baca diharapkan bisa menjadi penyemangat anak-anak untuk bisa membaca dan menimba ilmu yang ada melalui buku-buku tersebut.

"Sekarang ini kita bertemu teknologi yang menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh yakni gagdet," ujarnya pula.

Ade menjelaskan, dengan minim tingkat minat baca siswa, diharapkan dengan adanya taman baca ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak untuk bisa membaca di perpustakaan yang sudah ada atau taman baca yang tersedia di sekolah atau lingkungan sekitarnya.

Ade mengharapkan, dengan pemberian ini dapat meningkatkan kualitas taman bacaan masing-masing sekolah dan menumbuhkan minat baca masyarakat khususnya pelajar dan generasi muda.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Teluk Betung Utara Mulyadi mengatakan, pemberian bantuan untuk taman baca ini menjadi pekerjaan rumah bersama, agar anak-anak bisa meningkatkan minat baca yang semakin hari sudah mulai ditinggalkan.

Menurutnya, Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini sangat membantu, apalagi keterbatasan buku yang ada di sekolah membuat para siswa enggan datang ke perpustakaan yang sudah ada.

"Semoga ini menjadi daya tarik para pelajar, apalagi buku yang diberikan bermacam-macam jenis dan ceritanya," kata Mulyadi.

Mulyadi mengharapkan, program ini jangan sampai berhenti di sini, dan bisa berlanjut di sekolah-sekolah lainnya agar bisa merata pemberian bantuannya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Izin Pabrik Baru Semen Baturaja di Sarolangun

    PALEMBANG (EKSPOSnews) Izin lokasi berdirinya pabrik baru PT Semen Baturaja di Kecamatan Limun, Kabupaten Salorangun, Provinsi Jambi, dinyatakan sudah terbit sehingga pekerjaan kontruksi siap dilakuka

  • 10 bulan lalu

    Danamon Perbaiki Ruang Kelas Sekolah Dasar

    SEMARANG (EKSPOSnews): Yayasan Danamon Peduli bersama keluarga besar Danamon Group melakukan perbaikan terhadap sejumlah ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri 4 Ngaliyan, Semarang, yang mengalami kerusa

  • 12 bulan lalu

    Pertamina Bantu Sekolah Dasar Terpencil

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Wilayah Sulawesi bertepatan peringatan Hari Anak Nasional 2018 membantu sekolah dasar terpencil, SD Dusun Cindakko, D

  • tahun lalu

    6 Sekolah Dasar Tutup Karena Kekurangan Guru

    BANGKALAN (EKSPOSnews): Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, akan menutup enam Sekolah Dasar di wilayah itu karena kekurangan tenaga guru aparatur sipil negara."Selain karena kekurangan g

  • 2 tahun lalu

    Dirut Pelindo 1 Mengajar Siswa Sekolah Dasar

    BALIGE (EKSPOSnews): Melalui program BUMN Mengajar, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di SD Negeri 178491 Pintupohan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis 21 Desembe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99