Jumat, 21 Sep 2018
  • Home
  • Pojok
  • Korban Pelecehan Seks Perlu Pendampingan

Korban Pelecehan Seks Perlu Pendampingan

Oleh: marsot
Kamis, 16 Agu 2018 03:55
BAGIKAN:
istimewa.
Pelecehan.
GORONTALO (EKSPOSnews): Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) melakukan pendampingan kepada tiga orang korban pelecehan oleh oknum honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, inisial TD alias Tomi.

Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan, P2TP2A Kota Gorontalo, Rusmin Jafar, mengatakan pihaknya menerima adanya laporan tentang pelecehan seksual terhadap tiga penari dari salah satu sanggar di daerah itu.

"Setelah kami menerima laporan dari semua penari, kami langsung mengambil langkah penindakan, karena merupakan dinas teknis untuk perlindungan perempuan dan anak," ujarnya, Rabu 15 Augustus 2018.

Langkah yang diambil yaitu menanyakan identitas pelaku, dan pihaknya mengirimkan surat dan diundang untuk dimintai keterangan karena P2TP2A harus memanggil kedua belah pihak.

"Setelah kami mendengarkan pengakuan pelaku, seperti ada yang berbeda antara laporan korban dan pelaku, sehingga kami melakukan langkah selanjutnya untuk menemui kesepakatan yang sesuai dengan fakta," kata dia.

Oleh karena itu pihaknya mempertemukan kedua belah pihak dan pelaku mengakui melakukan pelecehan saat dipertemukan dengan tiga korban serta satu saksi, setelah pada keterangan sebelumnya mengatakan tidak ada perbuatan tersebut.

"Dia mengakui semua yang telah dilakukan kepada anak-anak, dan semoga ke depannya tidak akan terjadi lagi kepada siapapun, bagi anak maupun perempuan," tegasnya.

Sebelumnya, ketiga penari yang diduga menjadi korban mengaku jika Tomi Dako melakukan pelecehan seksual kepada mereka saat dipijat.

Ketiga korban mengaku disentuh hingga ke bagian vital beberapa kali walaupun sudah melakukan penolakan. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Pendampingan PKM Kian Ditingkatkan

    KUDUS (EKSPOSnews): Proposal Program Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang diajukan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), kian banyak yang lolos. Dari yang rata-rata biasanya antara 10 – 12

  • 6 bulan lalu

    Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II di PTPN III

    MEDAN (EKSPOSnews): Final Summit Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II yang berlangsung di gedung Elaeis Guineensis pada Kamis  29 Maret 2018 telah ditutup oleh Alexander Maha (SEV

  • 12 bulan lalu

    LPM Unimed Dampingi Pengusaha Mikro Tembus Pasar Modern

    KISARAN (EKSPOSnews): Keberadaan usaha mikro sangat penting khususnya dalam menopang perekonomian nasional. Peran strategis usaha miko tersebut tidak diragukan lagi terutama kemampuan usaha mikro ters

  • 2 tahun lalu

    Psikolog Pulihkan Kejiwaan Anak Korban Pelecehan Seks

    BANDUNG (EKSPOSnews): Tim Psikolog dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) melakukan terapi pemulihan kondisi kejiwaan anak-anak korban kejahatan seksual di Kabupaten Gar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99