Kamis, 27 Feb 2020

Pemecah Rekor Tari Poco-Poco

Oleh: marsot
Minggu, 05 Agu 2018 09:53
BAGIKAN:
istimewa.
Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 65.000 pemecah Guinness World Recor  (GWR) Tari Poco-poco "memutihkan" sepanjang jalan antara Silang Monas hingga kawasan Setia Budi, Jakarta.

Dari pantauan Antara di lokasi pemecahan GWR di Jakarta,  peserta pemecah rekor dengan seragam kaos lengan panjang dan celana olah raga dengan dominan warna putih telah berjajar rapi dan mulai menari serempak pada pukul 06.45 WIB.

Dengan diiringi lagu Poco-poco mereka bergoyang sambil bersorak-sorai memecahkan rekor dunia menari serempak.

Corry Alifiana Dirgantari, siswa kelas 2 SMAN 57 Kedoya, Jakarta, bersama 97 siswa lainnya yang dibagi dengan dua kelompok mengaku senang bisa ikut memecahkan rekor dunia, sekaligus menyemarakkan Asian Games 2018.

Corry mengaku berlatih menari Poco-poco selama tiga minggu, dan semakin intensif berlatif menjelang hari H. "Senang banget ikut partisipasi, meski awalnya sempat dieliminasi. Tadi kami berangkat ke sini dari jam setengah dua pagi," katanya.

Sementara Wayan, salah seorang staf dari Kementerian Pertahanan beserta ratusan staf lainnya juga ikut ambil bagian memecahkan GWR Tari Poco-poco.

'Senang bisa kompak ikut memecahkan rekor. Kami latihan enam kali sebelum ada di sini," ujar Pemecahan GWR Poco-poco yang diikuti oleh 65.000 peserta di sela-sela kegiatan Hari Bebas Kendaraan antara Silang Monas, Bundaran Hotel Indonesia hingga kawasan Setia Budi juga menjadi perhatian seluruh warga Jakarta, Minggu 5 Augustus 2018.

Pemecahan GWR yang dibuka Ibu Negara bersama sejumlah Menteri merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya bangsa, mengokohkan persatuan, menyosialisasikan hajatan besar Asian Games 2018.

Sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Poco-poco adalah asli milik Bangsa Indonesia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Lomba Senam Poco-Poco

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 150 tim senam poco-poco dari seluruh Indonesia bakal memperebutkan Piala Ibu Negara dan Piala Menpora RI pada Lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional di Sport M

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99