Rabu, 22 Nov 2017

Lomba Senam Poco-Poco

Oleh: alex
Selasa, 19 Sep 2017 14:14
BAGIKAN:
istimewa.
Senam.
JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 150 tim senam poco-poco dari seluruh Indonesia bakal memperebutkan Piala Ibu Negara dan Piala Menpora RI pada Lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta, 23 September 2017.

Kejuaraan dengan tujuan utama untuk lebih mengenalkan salah satu olahraga budaya yang ada di Indonesia ini merupakan hasil kerja sama antara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

"Kami ingin lebih mengenalkan lagi salah satu budaya Indonesia yang salah satunya lewat lomba ini. Semoga, ke depan poco-poco bisa lebih mendunia," kata Ketua DWP Kemenpora Sobibah Imam Nahrawi di Jakarta, Selasa 19 September 2017.

Senam Poco-Poco Nusantara 2017 terbagi atas dua kategori. Untuk kategori instansi pemerintah pusat dan daerah serta lembaga akan memperebutkan Piala Ibu Negara. Sedangkan untuk kategori pelajar dan umum akan memperebutkan Piala Menpora.

Berdasarkan data yang ada di panitia, dari 150 tim yang telah terdaftar terbagi atas 120 tim senam poco-poco umum dan 30 tim untuk poco-poco kreasi. Jumlah tersebut di luar peserta yang mendaftar secara individual.

"Senam poco-poco harus menjadi sebuah kebanggaan. Makanya kita harus mampu menjadi tuan rumah yang baik jika ingin salah satu olahraga khas Indonesia ini bisa lebih mendunia," kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

Pelaksanaan lomba senam poco-poco ini merupakan pelaksanaan dari salah satu dari empat program yang menjadi grand strategi FOKBI sebagaimana arahan Ibu Negara dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memajukan olahraga nasional, khususnya melalui pembudayaan olahraga masyarakat.

Keempat program tersebut adalah pemecahan rekor dunia senam poco-poco dengan melibatkan dua juta anggota masyarakat seluruh Indonesia yang merupakan bagian persiapan Asian Games 2018, memasyarakatkan olahraga kebugaran dan seni, mematenkan poco-poco dan poco-poco menjadi senam wajib di semua lembaga pemerintah dan BUMN.

"Grand strategi ini akan terus dijalankan termasuk melalui lomba ini. Apalagi senam poco-poco juga sudah dimodifikasi dengan kegiatan olahraga seperti atletik, basket, pencak silat hingga basket," kata salah satu penggiat kegiatan Lily Greta Karmel.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99