Rabu, 24 Jul 2019

Promosi Rendang Sampai ke Moskow

Oleh: marsot
Sabtu, 04 Agu 2018 14:08
BAGIKAN:
istimewa.
Rendang.
MOSKOW (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama dengan pengusaha Minang yang tergabung dalam UKM mempromosikan makanan Rendang ke Rusia dalam acara Festival Indonesia yang diadakan KBRI Moskow untuk ketiga kalinya berlangsung di Krasnaya Presnya Park dari tanggal 2 hingga 5 Agustus mendatang.

Selain mempromosikan makanan rendang, sehari sebelum Festival Indonesia digelar, Gubernur Irwan Prayitno dalam acara Bisnis Forum yang dibuka Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bapenas Bambang Brodjonegoro di World Trade Centre memaparkan potensi investasi di bidang pariwisata dihadapan para investor Rusia.

"Kami menawarkan investasi di bidang pariwisata dan potensi energi panas bumi atau geotermal kepada investor Rusia," ujar Irwan Prayitno kepada Antara London disela-sela pembukaan Festival Indonesia, Jumat 3 Augustus 2018.

Menurut Irwan Prayitno, yang hasir bersama istri Nevi Zuairina Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat juga menawarkan investasi di bidang karet dan kelapa sawit yang cukup diminati di Rusia.

Dalam acara Festival Indonesia yang digagas Dubes Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus M Wahid Supriyadi, Sumatera Barat juga menampilkan seni budaya dalam acara pembukaan dengan menampilkan tari persembahan yang dibawakan para penari dari Sumatera Barat yang sekaligus menawarkan sekapur sirih kepada undangan yang menandai ucapan selamat datang.

Tari persembahan yang berhasil menarik perhatian undangan diantaranya Kepala Deputi Departemen ekonomi eksternal dan kerjasama internasional pemerintah kota Moskow, Ilya Kuzmin serta para dutabesar negara sahabat lainnya.

Promosi Rendang asal Sumatera Barat terdiri dari beraneka macam rendang mulai dari rendang daging yang di produksi pengusaha Minang sampai rendang paru, rendang suwir, rendang lokan, rendang telur dan singkong serta rendang ikan tuna yang banyak diminati oleh masyarakat di Rusia yang ada di Moskow.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Mahasiswa USU dan Undip Sabet Medali Emas di Moskow

    LONDON (EKSPOSnews): Tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil memboyong tiga medali emas pada ajang kompetisi dan pameran inovasi inter

  • 4 bulan lalu

    Alunan Gamelan di Moskow

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kedutaan Besar RI di Moskow untuk pertama kalinya menggelar peragaan busana diiringi alunan musik gamelan yang dimainkan oleh warga negara Rusia.Semua penabuh gamelan adalah warg

  • 2 tahun lalu

    CSKA Moskow Hajar Benfica

    MOSKOW (EKSPOSnews): CSKA Moskow mendapatkan kemenangan kandang pertama mereka di musim Liga Champions melalui kemenangan 2-0 atas Benfica pada Rabu, yang memperkuat upaya mereka untuk menembus fase g

  • 2 tahun lalu

    Pekan Kuliner Indonesia di Moskow

    LONDON (EKSPOSnews): Kedutaan Indonesia di Moskow bekerja sama dengan Restoran Balkon, restoran papan atas di kawasan elit Novinskiy Boulevard, menggelar pekan kuliner Indonesia.Selama sepekan, pengun

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99