Selasa, 18 Jun 2019

Pelindo 1 Berangkatkan Mudik Gratis Via Laut

Oleh: master sihotang
Sabtu, 01 Jun 2019 23:46
BAGIKAN:
istimewa.
Mudik gratis Pelindo 1 dari Batam.
MEDAN (EKSPOSnews): Menjelang lebaran Idul Fitri, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berangkatkan rombongan penumpang mudik gratis via Kapal laut pada, Jumat 31 Mei 2019 di dua Pelabuhan yakni, Pelabuhan Batu Ampar, Batam dan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang. Pelepasan penumpang program mudik gratis Pelindo 1 dibuka secara langsung oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Batam Pasogit Satrya Simanungkalit, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Walikota Batam Muhammad Rudi.

Pelindo 1 memberangkatkan 906 rombongan mudik gratis keberangkatan pertama dengan menggunakan KM Kelud dengan rute Batam-Belawan yang diinisiasi oleh Pelindo 1 diseluruh kawasan operasional Pelindo1 yakni, Aceh, Sumatera Utara, Riau serta Kepulauan Riau. Sedangkan keberangkatan kedua dijadwalkan pada Kamis, 2 Juni 2019 dengan kapal KM Kelud tujuan Belawan dengan penumpang sebanyak 1.594 orang.

GM Pelindo 1 Cabang Batam Pasogit satrya menjelaskan bahwa ini kali pertama Pelindo 1 melaksanakan program mudik gratis via laut di Batam.  “Pada 31 Mei 2019, Pelindo 1 memberangkatkan pemudik via laut di Batam yang kemudian nanti pada tanggal 2 Juni akan diberangkatkan kembali dengan rute yang sama. Kami berharap ini akan banyak membantu masyarakat Batam dalam melakukan tradisi mudik ke kampung halaman menjelang Idul Fitri. Saya ucapkan selamat berlebaran untuk para penumpang,  semoga para rombongan mudik gratis ini sampai ke tujuan dengan selamat dan bertemu dengan keluarga dan dapat melepaskan rindu dengan sanak saudara di sana,” ujar Pasogit.

Pasogit juga menambahkan semoga program mudik ini terus  berlanjut di tahun berikutnya dan berharap antusias masyarakat pada program ini terus meningkat. “Semoga program mudik gratis ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya dan kami siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, kami berharap antusias masyarakat pada program ini akan meningkat di tahun berikutnya”, tambah Pasogit.

Selain itu, di waktu yang sama Pelindo 1 juga menggelar pelepasan mudik gratis di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang. Pelindo 1 melepas 220 penumpang  via Kapal Dumai Express dengan tujuan Tanjung Balai Karimun " Selat Panjang " Bengkalis dan Dumai. Tidak hanya ke pulau besar saja, Cabang Pelabuhan Tanjung Pinang juga memberangkatkan rombongan mudik gratis ke beberapa pulau terpencil melalui kapal yang telah disediakan Pelindo 1. Perjalanan menuju pulau terpencil ini bertujuan untuk memenuhi permintaan banyak penumpang program mudik gratis yang berasal dari daerah tersebut.

Pada tanggal 31 Mei 2019, melalui Terminal Penumpang Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang memberangkatkan Kapal Mv. Super Jet yang membawa 201 dengan tujuan Cempa " Dabo Singkep, Kapal MV. Gembira membawa 106 penumpang dengan tujuan Pulau Bukit " Pulau Duyung " Tajur Biru " Tanjung Resun " Sei Tanam " Senayang " Pancur, Kapal MV. Istiqomah membawa 92 orang dengan tujuan Galang " Sebae " Maribung " Pulau Patah " Moro " Tanjung Batu, serta Kapal MV. Lintas Kepri dengan membawa 128 orang tujuan Benan " Rejai " Sei Tenam " Tanjung Kelit " Pulon " Jago Daek.

Cabang PelabuhanTanjung Pinang juga dijadwalkan memberangkatkan rombongan penumpang program mudik gratis pada  tanggal 1 dan 2 Juni 2019. Keberangkatan 1 Juni 2019 akan memberangkatkan Kapal Dumai Express yang membawa 110 Penumpang tujuan Tanjung BalaiKarimun " Selat Panjang " Bengkalis " Dumai serta Kapal MV Arena II yang membawa 101 penumpang dengan tujuan Mensanak " Tajur Biru " Senayang - Pancur. Sedangkan pada 2 Juni 2019, Pelindo 1 juga memberangkatkan 110 orang penumpang menggunakan kapal Dupai Express dengan rute yang sama.

Sebelumnya pada Selasa, 28 Mei 2019 Cabang Pelabuhan tanjung Pinang telah memberangkatkan 530 orang penumpang  via Kapal Sabuk Nusantara 48 dengan tujuan Selat Lempa " Bengkalis dan Sintete.


  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Membangun Pusat Kuliner Makanan Laut di Medan Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, ber

  • 2 minggu lalu

    Tiket Pesawat Mahal, Pemudik Beralih Naik Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Harga tiket pesawat yang dinilai mahal membuat sejumlah masyarakat beralih menggunakan kapal sebagai moda transportasi untuk perjalanan mudik Lebaran 2019.Salah satunya Andi Nura

  • 2 minggu lalu

    Dian Rachmawan Jadi Dirut Pelindo 1 Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) selaku pemegang saham PT Pelabuhan Indonesia 1 (persero) mengangkat Dian Rachmawan  menjadi Direktur Utama Pe

  • 2 minggu lalu

    Angkasa Pura I Berangkatkan Pemudik Gratis

    AMBON (EKSPOSnews): PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura menyiapkan 6.060 tiket mudik gratis rute Hunimua - Waipirit mulai 1-4 Juni 2019.BUMN Mudik Gratis merupakan salah s

  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Berangkatkan 1.080 Pemudik Gratis

    MEDAN (EKSPOSnews):PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan yang bergerak di bidang agro industri perkebunan, mengadakan program mudik gratis bersama PTPN4

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99