Minggu, 20 Okt 2019

Angkasa Pura I Berangkatkan Pemudik Gratis

Oleh: alex
Senin, 03 Jun 2019 04:50
BAGIKAN:
istimewa.
Mudik gratis (ilustrasi).
AMBON (EKSPOSnews): PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura menyiapkan 6.060 tiket mudik gratis rute Hunimua - Waipirit mulai 1-4 Juni 2019.

BUMN Mudik Gratis merupakan salah satu rangkaian program BUMN Mudik Bareng yang dicanangkan oleh kementerian BUMN di pelabuhan-pelabuhan dan terminal tertentu di seluruh wilayah Indonesia, kata Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho.

"PT Angkasa Pura I menyalurkankan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menggratiskan perjalanan mudik bagi 6.060 pemudik jalan kaki rute Hunimua-Waipirit mulai dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2019," katanya di Ambon, Minggu 2 Juni 2019.

Ia mengatakan, BUMN Mudik Gratis merupakan kerja sama CSR PT Angkasa Pura I (Persero) dengan PT ASDP Indonesia Ferry yang khusus menggratiskan keberangkatan rute Hunimua-Waipirit di Pelabuhan Hunimua, Ambon

Untuk program mudik gratis pihaknua bekerja sama dengan PT ASDP dengan menyediakan empat kapal ferry untuk mengangkut pemudik dari Pelabuhan Hunimua menuju Waipirit.

Pemudik yang akan pulang ke kampung halaman khususnya di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan sekitarnya dapat memanfaatkan program mudik gratis.

"Kami berharap program mudik bisa berjalan lancar, pemudik mendapatkan kenyamanan, berkat sinergi BUMN dalam program mudik ini," katanya.

Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN, Hambra, menjelaskan, tahun 2019 BUMN mengikuti program mudik bareng untuk tahun kelima.

Tahun ini untuk seluruh Indonesia yang mengikuti mudik gratis jumlahnya 250.000 orang. Untuk ferry jumlahnya belum terlalu banyak, dan Ambon merupakan salah satu kota yang mendapat jatah mudik gratis.

Selain PT Angkasa Pura I (Persero), beberapa BUMN lain di seluruh Indonesia juga ikut serta dalam program BUMN mudik gratis.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Pelindo 1 Berangkatkan Mudik Gratis Via Laut

    MEDAN (EKSPOSnews): Menjelang lebaran Idul Fitri, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berangkatkan rombongan penumpang mudik gratis via Kapal laut pada, Jumat 31 Mei 2019 di dua Pelabuha

  • 5 bulan lalu

    PTPN IV Berangkatkan 1.080 Pemudik Gratis

    MEDAN (EKSPOSnews):PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan yang bergerak di bidang agro industri perkebunan, mengadakan program mudik gratis bersama PTPN4

  • 5 bulan lalu

    RNI Berangkatkan 1.500 Pemudik dengan Bus dan Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) turut serta mendukung terlaksananya mudik lebaran tahun 2019 yang lancar dan aman melalui pelaksanaan Mudik Bareng dengan memberan

  • 5 bulan lalu

    Mudik Gratis Pelindo 1

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberangkatkan total 6000 pemudik dalam program Mudik Bareng BUMN 2019 dalam momen Lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini. Pada Kamis

  • 5 bulan lalu

    Mudik Gratis PTPN VI

    JAMBI (EKSPOSnews): PTPN VI Jambi memberangkatkan sebanyak 1.120 pemudik secara gratis menggunakan bus menuju empat daerah dalam program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H/2019 yang merupakan salah s

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99