Senin, 16 Jul 2018
  • Home
  • Hiburan
  • Musholla di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Musholla di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Oleh: Jefri
Minggu, 24 Jun 2018 17:43
BAGIKAN:
istimewa.
Musholla.
BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Impian warga di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, lambat laun mulai terwujud. Setelah sebelumnya membangun beberapa tempat ibadah, saat ini, Satgas Yonif Raider 500/Sikatan di bawah kepemimpinan Letkol Inf Sidik Wiyono, bergerak mendirikan sebuah musholla di daerah Kampung Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Tak hanya sendirian, selama membangun musholla tersebut, Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan, juga dibantu oleh warga sekitar.

Dalam peresmian yang digelar saat ini, tak hanya dihadiri oleh personel TNI, warga dan tokoh masyarakat saja. Akan tetapi, tokoh agama di daerah tersebut, juga turut menyaksikan peresmian musholla AL-Amin, Minggu 24 Juni 2018.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik menuturkan, musholla yang dibangun selama beberapa pekan itu, merupakan suatu fasilitas umum yang harus dirawat dan dijaga oleh seluruh pihak di kampung tersebut.

“Kami serahkan sepenuhnya ke warga kampung Kombut. Kita harap, tempat ibadah itu dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” pinta Dansatgas yang juga Danyonif Raider 500/Sikatan ini.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Emmanuel Yande (61), sangat mengapresiasi inisiatif yang diberikan oleh satgas Yonif Raider 500/Sikatan kepada warga di kampung Kombut, Kabupaten Boven Digoel.

Bagaimana tidak, Yande yang kesehariannya menjabat sebagai Dewan Gereja di kampung itu menilai, dengan didirikannya Musholla di kampungnya saat ini, merupakan suatu simbol akan kebhinekaan di wilayah perbatasan, khususnya Indonesia-Papua Nugini.

“Tanpa membedakan agama, kita semua sepakat untuk saling merawat dan menjaga tempat ibadah (Musholla) ini,” ucap Yande.

Tak hanya penandatanganan peresmian Musholla itu saja. Seluruh warga bersama personel Satgas yang hadir dalam acara tersebut, juga menggelar kegiatan apel bersama sebagai bentuk sinergitas dalam menciptakan persatuan dan kesatuan di wilayah perbatasan.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Satgas Raider 500/Sikatan Sweeping Miras di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satuan Petugas Pengaman Perbatasan dari Satuan Raider 500/Sikatan berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk.Penyitaan itu, berlangsung ketika Kapten Inf

  • 7 bulan lalu

    Yonif Alugoro Temukan Ganja di Perbatasan RI-PNG

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif 410/Alugoro (Alg) berhasil menemukan 58 pohon ganja di dua lokasi yang berbeda di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.Wad

  • 7 bulan lalu

    Satgas Yonif Mekanis Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-Papua Nugini

    KEEROM (EKSPOSnews): Sudah ke-6 kalinya, Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha (QY) kembali menemukan ladang ganja di tengah hutan Desa Kali

  • 9 bulan lalu

    Satgas Pamtas Kembali Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

    KEEROM (EKSPOSnews): Berbagai upaya pengamanan di wilayah perbatasan darat RI PNG dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512

  • 11 bulan lalu

    Satgas Mekanis Kembali Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

    KEEROM (EKSPOSnews): Batalyon Infanteri  Mekanis 512/Quratara Yudha sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam rangka pencegahan dan pemberant

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99