Sabtu, 23 Jun 2018
  • Home
  • Nasional
  • Satgas Raider 500/Sikatan Sweeping Miras di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Satgas Raider 500/Sikatan Sweeping Miras di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Oleh: Jefri
Senin, 01 Jan 2018 19:46
BAGIKAN:
istimewa.
Razia minuman keras di perbatasan RI-PNG.
MERAUKE (EKSPOSnews): Satuan Petugas Pengaman Perbatasan dari Satuan Raider 500/Sikatan berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk.

Penyitaan itu, berlangsung ketika Kapten Inf A. Bibit Norodin bersama personelnya melakukan sweeping di wilayah Kecamatan Mindiptana, Kabupaten Merauke.

"Di wilayah itu, sering dijadikan sebagai sarang pesta miras," ungkap Komandan Pos Mindiptana ini. Sabtu, 30 Desember 2017.

Norodin menambahkan, selain dijadikan ajang pesta miras, wilayah tersebut juga diduga dijadikan jalur utama masuknya miras ke Indonesia.

"Rata-rata, para pemasok menggunakan jalur ini. Sebab, jalur ini merupakan jalur alternatif menuju Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, kata Norodin, menjelang malam pergantian tahun saat ini, merupakan kesempatan emas bagi para pemasok miras di wilayah perbatas dalam melancarkan aksi kriminalnya.

"Maka dari itu, kita gelar sweeping ini, di semua tempat maupun titik. Kita kroscek," tegas Danpos Mindiptana Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan ini.

Dalam sweeping itu, selain mengamankan ratusan botol miras dengan berbagai merk. Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan, juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat Mindiptana yang kedapatan menyimpan, sekaligus memperjualbelikan minuman terlarang tersebut.

"Kita lakukan pembinaan dan pendekatan. Melalui pendekatan secara persuasif ini, saya harap para pemasok miras tersebut, dapat segera tertangkap," ucap Norodin.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Satgas Raider 500/Sikatan Rehab Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Tak hanya menjaga keamanan saja. Namun, Satgas Pamtas Yonif 500 Raider/Sikatan, juga memiliki visi dan misi yang wajib diemban oleh seluruh personelnya selama berada di wila

  • 6 bulan lalu

    Yonif Alugoro Temukan Ganja di Perbatasan RI-PNG

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif 410/Alugoro (Alg) berhasil menemukan 58 pohon ganja di dua lokasi yang berbeda di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.Wad

  • 7 bulan lalu

    Satgas Yonif Mekanis Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-Papua Nugini

    KEEROM (EKSPOSnews): Sudah ke-6 kalinya, Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha (QY) kembali menemukan ladang ganja di tengah hutan Desa Kali

  • 8 bulan lalu

    Satgas Pamtas Kembali Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

    KEEROM (EKSPOSnews): Berbagai upaya pengamanan di wilayah perbatasan darat RI PNG dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512

  • 11 bulan lalu

    Satgas Mekanis Kembali Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

    KEEROM (EKSPOSnews): Batalyon Infanteri  Mekanis 512/Quratara Yudha sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam rangka pencegahan dan pemberant

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99