Senin, 17 Jun 2019
  • Home
  • Ragam
  • Bupati Nias Barat Jalan-Jalan ke Kupang

Bupati Nias Barat Jalan-Jalan ke Kupang

Oleh: Marsot
Selasa, 12 Sep 2017 05:22
BAGIKAN:
istimewa
Nias.
KUPANG (EKSPOSnews): Bupati Nias Barat Fadusi Daely bersama rombongan, berkunjung ke Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk mempelajari program "Taman Eden" yang menjadi program unggulan Bupati Ayub Titu Eki dalam membangun ekonomi rakyat.

"Saya memberi apresiasi khusus kepada Bupati Nias Barat yang mau mengadopsi program 'Taman Eden' dalam membangun ekonomi rakyat di Sumatera Utara," kata Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Oelamasi, Senin 11 September 2017.

Menurut Bupati Titu Eki, program "Taman Eden" dengan menanam apa saja semua komoditas dalam sebuah kawasan perkebunan itu, mencuri perhatian pemerintah di daerah lain untuk mempelajari dan kemudian mengadopsinya untuk membangun ekonomi rakyatnya.

"Ini sesuatu yang sangat luar biasa, dan saya hampir tidak yakin jika Bupati Nias Barat sampai berkunjung ke Kabupaten Kupang untuk memperlajari program 'Taman Eden' tersebut," ujarnya.

Bupati Nias Barat Fadusi Daely bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kupang untuk mempelajari tentang program Taman Eden yang mengerakan potensi lokal dalam membangun ekonomi masyarakat pedesaan.

Selain mempelajari program Taman Eden, menurut Titu Eki, pemerintah Nias Barat yang baru delapan tahun menjadi daerah otonomi juga mempelajari pembangunan pertanian, peternakan dan pariwisata yang menjadi program unggulan di Kabupaten Kupang.

Menurut Titu Eki,program Taman Eden memiliki keunggulan karena potensi ekonomi lokal menjadi motor pengerak dalam pembangunan ekonomi rakyat di daerah ini.

"Kita bangun desa kita dengan memanfatkan potensi ekonomi di desa setempat. Jika sduah berhasil dikembangkan maka dipasarkan ke kota sehingga menghasilkan uang," kata Titu Eki.

Pemerintah, kata dia, mendorong pembangunan ekonomi rakyat dengan memberikan bantuan bibit ternak, tanaman, serta pembangunan infrastruktur untuk memudahan petani memasarkan hasil ke kota.

"Potensi lokal itulah yang membuat masyarakat di pedesaan di Kabupaten Kupang bisa hidup lebih baik," demikian Bupati Ayub Titu Eki.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Penderita HIV-AIDS di Kupang Meningkat

    KUPANG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendata jumlah penderita penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di kota itu sa

  • 11 bulan lalu

    Kasus HIV dan AIDS di Kupang Tinggi

    KUPANG (EKSPOSnews): Kasus penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur) cukup tinggi sehingga perlu penanganan serius untuk

  • 2 tahun lalu

    3 Kapal Pengangkut Sapi Tertahan di Kupang

    KUPANG (EKSPOSnews): Tiga unit kapal pengangkut sapi yang akan dikirim ke Pulau Jawa masih tertahan di Pelabuhan Tenau Kupang akibat cuaca buruk yang melanda perairan Nusa Tenggara Timur dalam beberap

  • 3 tahun lalu

    Lippo Mall Kupang Terbakar

    KUPANG (EKSPOSnews): Lipo Mall yang terdapat di bilangan Kelapa Lima, Kota Kupang Sabtu sekitar pukul 12.30 WITA terbakar sehingga menimbulkan kepanikan para pengunjung.Kebakaran terjadi pada lantai d

  • 3 tahun lalu

    Peserta Sail Indonesia Singgal di Kupang

    KUPANG (EKSPOSnews): Sebanyak 40 kapal layar peserta Sail Indonesia 2016, akan menyinggahi Kupang dan sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur pada 27 Juli mendatang.Jumlah tersebut kemungkinan berta

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99