Kamis, 27 Feb 2020

Peserta Sail Indonesia Singgal di Kupang

Sabtu, 23 Jul 2016 14:48
BAGIKAN:
ist
Kapal peserta Sail Indonesia singgah di NTT.
KUPANG (EKSPOSnews): Sebanyak 40 kapal layar peserta Sail Indonesia 2016, akan menyinggahi Kupang dan sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur pada 27 Juli mendatang.

Jumlah tersebut kemungkinan bertambah karena masih ada sejumlah negara, termasuk Timor Leste yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta Sail 2016," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTT, Eden Klakik  di Kupang, Sabtu 23 Juli 2016.

"Sampai hari ini sudah ada 40 kapal yang terdaftar sebagai peserta. Kapal-kapal ini berasal dari berbagai negara di dunia," kata Eden Klakik.

Dia mengatakan telah berkoodinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mempersiapkan penyambutan pada saat peserta tiba di daerah.

"Perkiraan jadwal tiba pada setiap daerah akan disampaikan kepada pemerintah daerah setelah peserta Sail Indonesia itu tiba di Kupang," kata Ende Klakik.

Mengenai wisatawan, dia mengatakan rata-rata kapal akan diikuti oleh 4-5 orang, sehingga jumlah mereka diatas 150 orang.

"Jumlah wisatawan diatas 150 orang. Kalau tiap kapal diisi empat orang saja, sudah 160 orang," katanya.

Karena itu, dia meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan momentum ini sebagai peluang bisnis dengan menjual hasil kerajinan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang Ester Muhu secara terpisah mengatakan Pemerintah Kota Kupang akan menggelar festival budaya daerah untuk menyambut para peserta Sail Indonesia yang akan menyinggai daerah itu.

"Festival budaya itu akan kita gelar di Pantai Kopan di Kelurahan La Lais Besi Kopan (LLBK) saat kedatangan peserta sail nanti," katanya.

Menurut dia, selain festival budaya, Pemerintah kota Kupang juga akan mementaskan sejumlah olah raga tradisional seperti permainan 'gala asin' dan sejenisnya untuk meramaikan lokasi dekat tambatan kapal layar 'yatch' para sailor nanti.

Selain itu, untuk anak-anak para peserta Sail Indonesia yang dimungkinkan ikut hadiri kegiatan itu, akan disugguhkan sejumlah permainan anak-anak daerah unik dan melibatkan anak-anak di daerah ini.(ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Penderita HIV-AIDS di Kupang Meningkat

    KUPANG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendata jumlah penderita penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di kota itu sa

  • tahun lalu

    Peserta Tes Calon Pegawai PLN Mengadu ke Ombudsman

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Puluhan peserta tes calon pegawai PLN mengadu ke Ombudsman RI Perwakilan Aceh karena merasa dirugikan dan proses seleksi yang mereka nilai tidak transparan.Puluhan peserta tes

  • 2 tahun lalu

    Peserta Asian Games 2018 Puas Layanan Telkomsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Dalam upaya mensukseskan pagelaran Asian Games 2018 di Palembang, Telkomsel telah melakukan pembangunan infrastrutur jaringan maupun peningkatan pelayanan agar para atlet, offi

  • 2 tahun lalu

    Kasus HIV dan AIDS di Kupang Tinggi

    KUPANG (EKSPOSnews): Kasus penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur) cukup tinggi sehingga perlu penanganan serius untuk

  • 2 tahun lalu

    Ribuan Nelayan Aceh Barat Masih Peserta Asuransi

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 1.500 nelayan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dinyatakan masih sebagai peserta program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) sehingga tetap mendapatkan dana kla

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99