Rabu, 15 Agu 2018

Demokrat Yakin JR Saragih Dapat Dukungan

Oleh: alex
Jumat, 22 Sep 2017 05:44
BAGIKAN:
istimewa.
Parpol (ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Partai Demokart merasa yakin Partai Amanat Nasional akan mendukung JR Saragih dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara dalam pilkada tahun 2018.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif di Medan, mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dari komunikasi yang dilakukan, pihaknya sangat berkeyakinan jika PAN akan mendukung JR Sarahih yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan masih menjabat sebagai Bupati Simalungun.

Anggota DPRD Sumut tersebut enggan menanggapu kemungkinan PAN mendukung tokoh lain dalam pemilihan gubernur Sumut tersebut.

"Yakin kalau PAN ke kita, pak JR (Saragih) juga yakin jika PAN mendukung," katanya, Kamis 21 September 2017.

Dalam mencalonkan JR Saragih dalam pemilihan gubernur Sumut, Partai Demokrat hanya mendekati dan melakukan komunikasi politik dengan PAN.

Partai Demokrat hanya memiliki 14 kursi dan PAN yang memiliki enam kursi dinilai telah mencukupi syarat dukungan untuk menjadi calon dalam pemilihan gubernur Sumut tahun 2018.

"Itu saja sudah cukup, pak JR (Saragih) juga (merasa) cukup dua (parpol)," ujar Meilizar.

Mengenai dukungan dari DPP Partai Demokrat, Meilizar juga mengaku yakin dukungan akan diberikan untuk JR Saragih meski saat ini masih berupa surat tugas.

Sedangkan mengenai calon wakil yang akan mendampingi JR Saragih, Meilizar Latif belum mengetahui secara pasti karena sedang dalam proses.

"Wakil sedang dalam proses. Saya yang belum tahu, kalau beliau (JR Sargih) sudah menyeting itu," katanya.

Sebelumnya, DPW PAN Sumut merekomendasikan nama Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Bupati Simalungun JR Saragih sebagai bakal calon gubernur ke pengurus pusat.

Sedangkan untuk bakal calon wagub, PAN Sumut merekomendasikan nama tokoh pemuda yang juga mantan Ketua IMI Sumut Musa Rajekh Shah.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Inilah Kronologis Penangkapan Anggota DPR Amin Santono yang Terlibat Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): KPK menjelaskan kronologi Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota Komisi XI DPR dari fraksi Partai Demokrat Amin Santono dalam dugaan penerimaan suap terkait penerimaan had

  • 5 bulan lalu

    Kejati Sumut Tunggu Berkas JR Saragih

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu pelimpahan berkas perkara tersangka bakal calon gubernur Sumut JR Saragih, dalam dugaan pemalsuan tanda tangan Kepala Dinas Pendidika

  • 5 bulan lalu

    Pasangan JR Saragih-Ance Tetap Tidak Memenuhi Syarat

    MEDAN (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara kembali menetapkan pasangan JR Saragih-Ance tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Sumut 2018."Tidak berubah, tetap mengacu pad

  • 5 bulan lalu

    Partai Demokrat Pastikan Usung Calon Presiden-Cawapres

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono memastikan partainya akan mengusung calon Presiden dan calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2019 me

  • 5 bulan lalu

    JR Saragih Ajukan Gugatan ke PTTUN

    MEDAN (EKSPOSnews): Bakal calon gubernur Sumatera Utara JR Saragih mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan atas putusan Komisi Pemilihan Umum yang tidak meloloskannya sebagai c

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99