Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Jadi Guru Privat

Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Jadi Guru Privat

Oleh: Jefri
Jumat, 20 Jul 2018 20:37
BAGIKAN:
istimewa.
Anggota TNI jadi guru privat.
BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Selain menjaga keamanan di wwilayah perbatasan, satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan juga memiliki kewajban untuk menjadi guru bagi anak-anak yang berada di daerah tersebut.

Seperti yang dilakukan satuan di bawah kepemimpinan Letkol Inf Sidik Wiyono, Jumat 20 Juli 2018  di pos Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Layaknya seorang guru, salah satu personel satgas memberikan beberapa pembekalan mata pelajaran ke beberapa anak yang saat ini berkumpul di pos Kombut.

"Mulai dari membaca, hingga berhitung dan menulis. Semuanya kami ajarkan ke anak-anak disini," ujar Perwira Penerangan (Papen) Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letda Kav Bill Klinton Manurung.

Dijelaskannya, tak hanya belajar saja. Akan tetapi, selama mengajar, prajurit satgas pamtas juga tak segan-segan untuk mengajak anak-anak bercanda.

"Kita selingi sambil bercanda. Biar tidak terkesan kaku, supaya bisa memudahkan mereka untuk menerima pelajaran yang kita sampaikan," tuturnya.

Selama memberikan pelajaran, nantinya para personel akan bergantian. Pelajaran tambahan itu, diberikan ketika anak-anak yang berada di kampung Kombut, selesai mengikuti pelajaran di sekolah, tepatnya pada sore hari. "Guru pembimbingnya bergantian," tandasnya.

Usai mengikuti proses belajar yang diberikan oleh satgas, para murid juga dimanjakan dengan adanya berbagai makanan yang disediakan secara cuma-cuma oleh para personel satgas Yonif Raider 500/Sikatan. "Semuanya kita berikan untuk anak-anak disini, kita juga memperhatikan pola gizi anak-anak," tambahnya.

 

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonmek Dukung Pendidikan di Perbatasan

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.Selain kesehatan, Satgas di bawah kenda

  • 6 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonmek Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi A. Wibowo, berhasil mengamankan ratusan botol miras ilegal.Kejadian itu bermula, ketika Satgas Pamtas yang berad

  • 8 bulan lalu

    Satgas Pamtas Sita 4 Burung yang Dilindungi

    JAYAPURA (KICAU): Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif PR 328/DGH berhasil menyita dan mengamankan empat ekor burung atau satwa yang dilindungi dari tangan

  • 11 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonmek 5Berikan Pelayanan Kerohanian di Wilayah Perbatasan

    Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah Komando Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, berupaya ekstra untuk terus memberikan yang terbaik ke masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut.Pada

  • 11 bulan lalu

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 521/DY Terapkan Pola Bivak to Bivak

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang berada di wilayah perbatsan Indonesia-Papua Nugini.Saat ini, 2 warga Kampung Barki, Kabupaten Mer

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99