Selasa, 18 Jun 2019

PLN Serahkan Ribuan Al Quran di Aceh

Oleh: alex
Rabu, 29 Mei 2019 04:22
BAGIKAN:
istimewa.
Perusahaan Listrik Negara (PLN).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Wilayah Aceh telah menyerahkan 1.000 Al Quran kepada Provinsi Aceh yang saat itu diterima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh mewakili Gubernur provinsi setempat.

"Bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PT PLN (Persero) terhadap Pemerintah Daerah, pemangku kepentingan maupun masyarakat Aceh dalam menggemakan pembacaan Al Quran di setiap daerah sampai dengan pelosok kota," kata General Manager PT PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Selasa 28 Mei 2019.

Ia menjelaskan penyerahan Al Quran yang berlangsung di Aceh tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh provinsi di Tanah Air. Pemberian bantuan 34.000 Al Quran dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya. Pemberian bantuan Al Quran tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah di PLN UIW Aceh pada (24/5).

Bantuan Al Quran tersebut nantinya akan disalurkan ke sepuluh kabupaten/kota yang meliputi Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Tengah.

Ia menambahkan masing-masing kabupaten/kota penerima manfaatkan akan mendapat jatah bantuan Al Quran yang diberikan PT PLN tersebut sebanyak 100 Al Quran.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Mie Aceh Menuju Kuliner Dunia

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertekad menjadikan Mi Aceh sebagai kuliner kelas dunia karena cita rasanya sudah begitu terkenal, terutama di nusantara."Di nusantara, Mi

  • 4 hari lalu

    Angkatan Kerja di Aceh Meningkat

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Aceh menyatakan, jumlah angkatan kerja pada Februari 2019 seluruhnya 249 ribu orang, angka tersebut meningkat 105 ribu orang d

  • 5 hari lalu

    Polresta Banda Aceh Tangkap Tersangka Pemilik 61 Kilogram Ganja

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh dibantu personel Direktorat Polda Aceh menangkap seorang tersangka kepemilikan 50 bal dengan berat kotor 61 kilogram (kg)

  • satu minggu lalu

    Warga Miskin di Aceh Barat Sudah Dapat Bantuan

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 11.723 warga miskin yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat hingga kini sudah menerima dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp8.211.500.000 yang dihimpun

  • 3 minggu lalu

    Tolak Referendum di Aceh

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua DPR, Bambang Soesatyo, secara tegas menolak ujaran tentang referendum yang dikatakan akan dilaksanakan rakyat Aceh, karena Indonesia merupakan negara kesatuan yang berdaula

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99