Rabu, 01 Apr 2020

PLN Serahkan Ribuan Al Quran di Aceh

Oleh: alex
Rabu, 29 Mei 2019 04:22
BAGIKAN:
istimewa.
Perusahaan Listrik Negara (PLN).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Wilayah Aceh telah menyerahkan 1.000 Al Quran kepada Provinsi Aceh yang saat itu diterima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh mewakili Gubernur provinsi setempat.

"Bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PT PLN (Persero) terhadap Pemerintah Daerah, pemangku kepentingan maupun masyarakat Aceh dalam menggemakan pembacaan Al Quran di setiap daerah sampai dengan pelosok kota," kata General Manager PT PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Selasa 28 Mei 2019.

Ia menjelaskan penyerahan Al Quran yang berlangsung di Aceh tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh provinsi di Tanah Air. Pemberian bantuan 34.000 Al Quran dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya. Pemberian bantuan Al Quran tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah di PLN UIW Aceh pada (24/5).

Bantuan Al Quran tersebut nantinya akan disalurkan ke sepuluh kabupaten/kota yang meliputi Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Tengah.

Ia menambahkan masing-masing kabupaten/kota penerima manfaatkan akan mendapat jatah bantuan Al Quran yang diberikan PT PLN tersebut sebanyak 100 Al Quran.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    PLN Membangun Toilet Sehat

    KUPANG (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk membangun toilet sehat di Sekolah Dasar Negeri Uihanni di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupan

  • 7 bulan lalu

    Jembatan di Aceh Barat Ambruk

    MEULABOH (EKSPOSnews): Aktivitas ribuan masyarakat di di empat desa meliputi Desa Peulanteu LB, Ujong Simpang, Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Sel

  • 9 bulan lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 9 bulan lalu

    Rumah Sakit di Aceh Turun Kelas

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan merekomendasikan penyesuaian kelas sebanyak 21 rumah sakit yang tersebar di sejumlah kab

  • 9 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99