Selasa, 18 Jun 2019

Penderita HIV-AIDS di Kupang Meningkat

Oleh: Jallus
Rabu, 12 Jun 2019 04:52
BAGIKAN:
istimewa.
Penjelasan mengenai HIV dan AIDS.
KUPANG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendata jumlah penderita penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di kota itu saat ini mencapai 1.455 orang.

"Penderita HIV-AIDS di kota ini setiap hari pasti selalu saja ditemukan," kata Kepala Bidang Penanggulangan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Kupang, Sri Wahyuningsih kepada wartawan di Kupang, Selasa 11 Juni 2019.

Padahal kata dia, berbagai macam sosialisasi sudah terus menerus dilakukan oleh Dinkes serta LSM untuk menekan penyebaran  HIV-AIDS.

Sri menambahkan, sesuai dengan data yang dikumpulkan pada April 2019, tercatat 49 temuan penderita HIV-AIDS baru di ibu kota provinsi NTT itu.

Ia menambahkan dari 1.445 didominasi laki-laki dengan jumlah penderita mencapai 869 orang dan wanita berjumlah 586 orang.

"Penderita HIV-AIDS paling banyak didominasi oleh kaum pria," tambah dia.

Terkait dengan data sebaran wilayah penderita HIV-AIDS terbanyak ditemukan di Kecamatan Maulafa sebesar 19 persen, Kelapa Lima dan Oebobo 17 persen, sedangkan Alak, Kota Lama dan Kota Raja masing-masing 16 persen.

Pemerintah Kota Kupang melalui Dinkes dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) terus berupaya melakukan penyuluhan, pencegahan, pelayanan, pemantauan, pengendalian dan penanggulangan HIV-AIDS, guna mencapai tujuan kehidupan sehat sejahtera bagi semua warga Kota Kupang.

"Kami akan terus berusaha agar jumlah penderitanya semakin berkurang, dengan berbagai cara mulai dari sosialisasi untuk mencegah terjadinya penyebaran," tutur dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Kasus HIV dan AIDS di Kupang Tinggi

    KUPANG (EKSPOSnews): Kasus penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur) cukup tinggi sehingga perlu penanganan serius untuk

  • 2 tahun lalu

    Penderita HIV/AIDS di Riau Melonjak

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat jumlah warga setempat yang mengidap penyakit HIV dan AIDS dalam kurun waktu 10 tahun mencapai 4.400 jiwa."Dalam 10 tahun penderita HIV/Ai

  • 2 tahun lalu

    Penderita HIV/AIDS di Palembang Mengkawatirkan

    PLEMBANG (EKSPOSnews): Komisi Penanggulangan AIDS Kota Palembang, Sumatera Selatan, mencatat 900 orang lebih terjangkit virus HIV dan dinyatakan positif AIDS hingga November 2017."Data penderita Human

  • 2 tahun lalu

    Bupati Nias Barat Jalan-Jalan ke Kupang

    KUPANG (EKSPOSnews): Bupati Nias Barat Fadusi Daely bersama rombongan, berkunjung ke Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk mempelajari program "Taman Eden" yang menjadi program unggulan Bupati A

  • 2 tahun lalu

    3 Kapal Pengangkut Sapi Tertahan di Kupang

    KUPANG (EKSPOSnews): Tiga unit kapal pengangkut sapi yang akan dikirim ke Pulau Jawa masih tertahan di Pelabuhan Tenau Kupang akibat cuaca buruk yang melanda perairan Nusa Tenggara Timur dalam beberap

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99