Jumat, 17 Agu 2018

Presiden Resmikan Rual Tol Trans Sumatera

Oleh: alex
Minggu, 21 Jan 2018 09:14
BAGIKAN:
istimewa.
Joko Widodo, Presiden RI.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo dan rombongan menumpang helikopter milik TNI Angkatan Udara untuk meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan, Minggu 21 Januari 2018.

Presiden Jokowi yang menumpang Pesawat Kepresidenan RI-1 mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung sekitar pukul 08.05 WIB. Kemudian Presiden berganti pesawat Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden akan meresmikan Jalan Tol Trans- Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru).

Ia menjelaskan Presiden Joko Widodo terus berupaya meningkatkan daya saing negara dengan membangun infrastruktur yang merata di seluruh Tanah Air.

Salah satunya upaya itu adalah pembangunan Jalan Tol Trans- Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, yang akan diresmikan Kepala Negara dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Minggu ini.

Selain meresmikan jalan tol, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk warga serta meninjau program padat karya tunai yang telah berjalan di Provinsi Lampung.

Peresmian Program Korporatisasi Pertanian akan menjadi penutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Lampung kali ini.

Petang harinya, Presiden beserta rombongan dijadwalkan menuju Provinsi Sumatera Selatan untuk bermalam sekaligus melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung, adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Presiden Palestina Kutuk UU Sahkan Negara Yahudi

    RAMALLAH (EKSPOSnews): Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Kamis (19/7) mengutuk Parlemen Israel karena persetujuannya atas undang-undang "Negara Yahudi", yang menganggap Israel sebagai negara bangs

  • satu bulan lalu

    Presiden Perintahkan Rumah Zohri Direnovasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang

  • 2 bulan lalu

    Joko Widodo Dorong UMKM Naik Kelas

    SURABAYA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa naik kelas dengan memberlakukan kebijakan yang menurunkan Pajak Pen

  • 3 bulan lalu

    Presiden Bagi Sertifikat di Kuningan

    KUNINGAN (EKSPOSnews0: Presiden Joko Widodo membagikan 7.000 sertifikat tanah kepada warga masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat."Yang kita serahkan hari ini adalah 7.000 sertifikat, tetapi yan

  • 3 bulan lalu

    Remaja Hina Presiden Joko Widodo Serahkan Diri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Polda Metro Jaya mengamankan remaja berinisial S (16) yang menghina dan mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial menyerahkan diri."Sekarang masih dipe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99