Selasa, 17 Sep 2019

Aset Robert Tantular Akan Disita

Oleh: Jallus
Rabu, 19 Jun 2019 03:07
BAGIKAN:
istimewa.
Pembobolan bank.
JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM akan menyita aset milik bekas pemilik Bank Century, Robert Tantular, yang angkanya mencapai sekitar Rp100 miliar.

"Kami ingin sampaikan,  Agustus kami akan melakukan recovery asset dari Robert Tantular, Bank Century. Angkanya sekitar Rp100 miliar lebih," kata anggota I BPK RI Agung Firman Sampurna usai acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun 2018 dari BPK, di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa 18 JUni 2019.

Lebih lanjut, ia telah berkomunikasi dengan aparat penegak hukum baik di London maupun Hong Kong terkait penyitaan aset itu.

"Kemarin agak terhambat karena yang bersangkutan melakukan upaya PK (Peninjauan Kembali). Saya dapat suratnya di mana Jaksa Agung di sana mengatakan selama masih ada upaya, belum bisa tetapi karena upaya PK-nya ditolak maka dalam Agustus ini mudah-mudahan bisa kembali ke kita," ucap Agung.

Ia mengaku bahwa upaya untuk menyita aset milik Robert itu sudah ditempuh sejak tiga minggu yang lalu.

"Kalau anda melakukan tindak pidana korupsi, kami akan kejar di mana pun. Tidak ada lagi tempat bagi para pelaku tindak pidana korupsi untuk menyembunyikan asetnya," kata Agung.

Untuk diketahui, Tantular saat ini sudah bebas bersyarat setelah hanya menjalani pidana penjara sekitar 10 tahun meskipun sebelumnya divonis 21 tahun penjara atas kasus perbankan dan pencucian uang.

Sebelumnya, KPK tetap akan meneruskan penanganan kasus tindak pidana korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek kepada Bank Century dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Hal tersebut berdasarkan hasil kajian dan analisis yang telah dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum, penyidik, dan tim yang ditunjuk pasca putusan hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Effendy Mochtar, yang memerintahkan KPK tetap melanjutkan kasus Bank Century. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    7 Burung Disita dari TKI

    LOMBOK (KICAU): Petugas Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menyita tujuh burung yang dibawa secara ilegal TKI dari Malaysia di Bandar Udara Internasional Lombok.Kepala Balai Karantina Per

  • tahun lalu

    Aset Penunggak Pajak Disita

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Sumsel-Babel menindak tegas para penunggak pajak pembayar besar dengan melakukan penyitaan terhadap aset dari paj

  • 2 tahun lalu

    Aset Tanah Pertamina Segera Disita

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri segera menyita aset berupa tanah seluas 1.088 meter persegi di Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terkait kasus du

  • 3 tahun lalu

    Aset Gembong Narkoba yang Disita Diserahkan untuk Memperkuat BNN

    Selayaknya perumahan mewah, siapa pun yang akan berkunjung ke sana harus melalui penjagaan ketat.Paling tidak ada tiga gerbang yang harus dilalui menuju rumah mewah itu. Saat memasuki gerbang pertama

  • 3 tahun lalu

    2 Rumah Mewah Rohadi Disita KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi menyita dua rumah mewah milik panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi di perumahan Royal Residence Jakarta Timur terkait penyidikan dugaan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99