Minggu, 24 Jun 2018

Satgas Pamtas Bentuk Grup Band

Oleh: Jefri
Kamis, 14 Jun 2018 05:52
BAGIKAN:
istimewa.
Group Band.
BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah perbatasan, merupakan salah satu visi dan misi utama yang harus diemban dan dilaksanakan oleh personel satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.

Bahkan, dalam setiap kegiatan teritorial, satgas Yonif Raider 500/Sikatan, tak segan-segan untuk melibatkan warga yang berada di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh satgas Yonif Raider 500/Sikatan, Rabu, 13 Juni 2018. Tak hanya mendapat apresiasi dari pemuda di Distrik Waropko saja, pembentukan grup band tersebut, juga mendapat apresiasi dari warga sekitar.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan selama ini, minimnya hiburan di lokasi itu, menjadi perhatian baginya.

Dia berinisiatif untuk segera menginstruksikan seluruh personelnya membentuk suatu grup band dengan melibatkan warga sekitar.

“Ini dilakukan setiap bulan di Distrik-distrik yang ada di daerah perbatasan ini (RI-Papua Nugini),” jelas Letkol Sidik Wiyono.  

Menurut dia, animo masyarakat terpukau dengan digelarnya acara tersebut. Bagaimana tidak, kata Letkol Sidik, ketika baru dimulai, warga tampak langsung membanjiri lokasi berlangsungnya latihan music (grup band) tersebut.

“Mereka akan dibimbing oleh band kita (Kicauan Sikatan). Grup band itu, juga rutin siaran di salah satu stasiun radio di Boven Digoel,” paparnya.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Satgas Indonesia-Papua Nugini, Gelar Sholat Ied bersama Warga

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Tak hanya diikuti oleh personel TNI saja, pelaksanaan sholat ied di Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua, juga turut serta diikuti oleh tokoh ulama setempat.Sepert

  • 3 minggu lalu

    Satgas Pamtas Amankan Sabu-Sabu dari Malaysia

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalion 621/Mtg mengamankan satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang diselundupkan dari negeri jiran Malaysia.Komandan Satgas Pam

  • 3 minggu lalu

    Satgas Pamtas Amankan 2 Warga Malaysia

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 511/DY berhasil menangkap dua orang warga Negara Malaysia, berinisial BAN (37), dan WAJ (47)

  • 4 minggu lalu

    Satgas Pamtas Amankan Bawang Putih

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 511/Dibyatara Yodha mengamankan ratusan karung bawang putih dan belasan karung pakaian bekas (lelong) ilegal asal Malaysia."Digagalkannya upaya

  • 4 minggu lalu

    Satgas Pamtas Yonif 511/DY Gagalkan Ilegal Logging

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang terdiri dari 3 orang anggota dipimpin langsung Lettu Infanteri Nirwan telah menangkap pelaku illegal logging yang melintas di depan Pos

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99