Kamis, 27 Feb 2020

Satgas Pamtas Bentuk Grup Band

Oleh: Jefri
Kamis, 14 Jun 2018 05:52
BAGIKAN:
istimewa.
Group Band.
BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah perbatasan, merupakan salah satu visi dan misi utama yang harus diemban dan dilaksanakan oleh personel satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.

Bahkan, dalam setiap kegiatan teritorial, satgas Yonif Raider 500/Sikatan, tak segan-segan untuk melibatkan warga yang berada di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh satgas Yonif Raider 500/Sikatan, Rabu, 13 Juni 2018. Tak hanya mendapat apresiasi dari pemuda di Distrik Waropko saja, pembentukan grup band tersebut, juga mendapat apresiasi dari warga sekitar.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan selama ini, minimnya hiburan di lokasi itu, menjadi perhatian baginya.

Dia berinisiatif untuk segera menginstruksikan seluruh personelnya membentuk suatu grup band dengan melibatkan warga sekitar.

“Ini dilakukan setiap bulan di Distrik-distrik yang ada di daerah perbatasan ini (RI-Papua Nugini),” jelas Letkol Sidik Wiyono.  

Menurut dia, animo masyarakat terpukau dengan digelarnya acara tersebut. Bagaimana tidak, kata Letkol Sidik, ketika baru dimulai, warga tampak langsung membanjiri lokasi berlangsungnya latihan music (grup band) tersebut.

“Mereka akan dibimbing oleh band kita (Kicauan Sikatan). Grup band itu, juga rutin siaran di salah satu stasiun radio di Boven Digoel,” paparnya.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonmek Dukung Pendidikan di Perbatasan

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.Selain kesehatan, Satgas di bawah kenda

  • 10 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonmek Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi A. Wibowo, berhasil mengamankan ratusan botol miras ilegal.Kejadian itu bermula, ketika Satgas Pamtas yang berad

  • tahun lalu

    Satgas Pamtas Sita 4 Burung yang Dilindungi

    JAYAPURA (KICAU): Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif PR 328/DGH berhasil menyita dan mengamankan empat ekor burung atau satwa yang dilindungi dari tangan

  • tahun lalu

    Satgas Pamtas Yonmek 5Berikan Pelayanan Kerohanian di Wilayah Perbatasan

    Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah Komando Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, berupaya ekstra untuk terus memberikan yang terbaik ke masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut.Pada

  • tahun lalu

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 521/DY Terapkan Pola Bivak to Bivak

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang berada di wilayah perbatsan Indonesia-Papua Nugini.Saat ini, 2 warga Kampung Barki, Kabupaten Mer

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99