Kapolres Tagam Sinaga Akan Tindak Tegas Terminal Liar di Medan

Rabu, 9 November 2011 | 07:48:00
Berita Terkait:
MEDAN(EKSPOSnews): Kepala Kepolisian Resor Kota Medan Kombes Pol Tagam Sinaga mengatakan, untuk kelancaran arus lalu lintas di daerah itu, pihaknya akan berusaha menertibkan keberadaan terminal liar yang terus menjamur.

"Terminal liar yang beroperasi di sejumlah kawasan Medan perlu ditertibkan, karena ini membuat terjadi kemacetan dan tidak tertibnya para pengguna jalan raya tersebut," katanya ketika ditanya wartawan di Medan, Selasa, 8 November 2011.

Sebelum dilakukan penertiban atau tindakan langsung, menurut dia, pihaknya akan mengundang terlebih dahulu para pengusaha atau pemilik mobil plat hitam yang digunakan menngangkut penumpang.

"Kita akan berdiskusi langsung dengan para pengusaha pemilik mobil flat hitam mengenai rencana penertiban tersebut," katanya.

Dia mengatakan, dilakukannya penertiban terhadap terminal Ilegal itu, karena ini jelas melanggar aturan yang berlaku mengenai angkutan mobil yang membawa penumpang.

"Terminal liar tersebut jelas mengganggu arus lalu lintas di jalan raya, dan penyebab terjadinya kemacetan di Kota Medan," kata Tagam, seperti dkutip Antara.

Selanjutnya dia mengatakan, sebelum dilaksanakannya eksekusi terhadap terminal yang bermasalah dan melanggar hukum itu, Polresta Medan memberikan tenggat waktu selama satu minggu.

"Jika selama satu minggu ini, terminal liar tersebut tidak juga ditutup sesuai dengan himbauan yang telah disampaikan pihak kepolisian, maka peraturan hukum akan ditegakkan secara tegas dan tanpa pilih kasih," tegas Tagam.

Menurut dia, pengusaha/pemilik mobil plat hitam yang masih membandel dan terus memarkirkan mobilnya di terminal yang dilarang itu akan ditindak tegas.

Bahkan, jelas Tagam, seluruh mobil plat hitam itu tidak dibenarkan lagi leluasa mengangkut dan membawa penumpang di terminal tersebut.

"Kita akan bertindak tegas terhadap siapa saja yang terbukti melakukan pelanggaran.Ini tugas aparat kepolisian selaku petugas keamanan,dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," kata Tagam.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, terminal liar yang masih kelihatan beroperasi di Kota Medan, yakni sekitar jalan menuju terminal amplas Medan, Jalan Sisingamangaraja, di persimpangan Jalan Utama Medan, sekitar terminal Pinang Baris dan sejumlah daerah lainnya.

Terminal musiman tersebut, bukan hanya membuat terjadinya kemacetan di Kota Medan berpenduduk 2,2 juta jiwa, karena jalan sempit, tetapi juga merusak keindahan daerah itu dalam menyambut Tahun Kunjungan Wisata ke Kota Medan 2012.(ana)

BERITA LAINNYA
Konsumsi Narkoba, Adik Durhaka Dibunuh Kakak Kandung
Senin, 24 November 2014 | 06:26:09
Ditipu Teman Kencan, Mio Janda Raib
Senin, 24 November 2014 | 05:54:29
Baru Sampai di Medan, Turis Asal Belanda Dijambret
Senin, 24 November 2014 | 04:32:34
ICW: Sektor Kehutanan Rawan Korupsi
Minggu, 23 November 2014 | 17:39:25
Anggota Brimob Tewas Ditikam Anggota TNI di Kedai Tuak
Jumat, 21 November 2014 | 14:42:04
Kapolri Jamin Tak Ada Aksi Tembak Lagi di Batam
Jumat, 21 November 2014 | 07:18:10
Jero Wacik Diperiksa Sebagai Saksi Sutan Bhatoegana
Kamis, 20 November 2014 | 17:01:08
Bentrok TNI vs Brimob, Satu Tentara Dibawa ke UGD
Kamis, 20 November 2014 | 08:09:12
Dosen UGM Jadi Tersangka Penipuan Rp1,5 Miliar
Kamis, 20 November 2014 | 08:07:57
BERIKAN KOMENTAR
Top