Kamis, 17 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Direksi dan Komisaris BNI yang Baru
    Rabu, 12 Mei 2010 | 14:07:25
    JAKARTA (EKSPOSnews): Adi Setianto, Sutanto, Honggo Wijojo Kangmasto, dan Darmadi Sutanto diangkat menjadi direksi baru Bank BNI Tbk.
    Sedangkan Bien Subiantor, Achmad Baiguni diganti dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyetujui pengangkatan jajaran direksi baru perseroan.

    Susunan lengkap direksi BNI adalah Dirut Gatot M. Swondo, Wakil Dirut Felia Salim, 8 direktur (4 baru), yakni Adi Setianto, Sutanto, Honggo Widjojo Kangmasto dan Darmadi. Selain itu, direktur yang masih menjabat adalah Suwoko Singoastro, Khrisna Suparto, Yap Tjay Soen dan Ahdi Jumhari Ludin.
    Untuk susunan dewan komisaris, antara lain Komisaris Utama Peter B Stok, Wakil Komut Tirta Hidayat, Komisaris Independen B.S Kusmuljo, Achil Ridwan Djayadiningrat dan Fero Perbonegoro. Untuk posisi Komisaris lainnya adalah Bagus Rumbogo dan Ekoputro Adijayanto.

    Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo mengatakan, sesuai hasil RUPS yang digelar di Jakarta, Rabu (12/5), direksi yang baru diangkat tersebut efektif setelah proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dari Bank Indonesia (BI).

    Untuk jajaran komisaris baru, RUPS menyepakati penunjukan Tirta Hidayat, Ekoputro Adijayanto, Bagus Rumbogo, dan BS Kusmuljono. Mereka menggantikan komisaris lama, MS Latif, Achjar Iljas, Parikesit Suprapto, dan Suwarsono.

    Selain agenda pergantian direksi, RUPS juga memutuskan pembagian dividen Rp47,48 per saham untuk tahun buku 2009. Jumlah dividen itu naik 493,5 persen dibanding tahun buku sebelumnya Rp8 per saham.
     
    RUPS juga menyepakati penggunaan laba untuk dana cadangan guna memenuhi ketentuan tentang perseroan terbatas sebesar 10 persen, cadangan yang telah ditentukan penggunaannya 9,41 persen, program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) empat persen, dan sisanya untuk laba ditahan. (als)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!