• Home
  • Politik
  • Bupati Torang Lumbantobing Maju Lagi di Pilkada Taput 2013

Bupati Torang Lumbantobing Maju Lagi di Pilkada Taput 2013

Kamis, 7 Februari 2013 | 06:24:45
TARUTUNG (EKSPOSNews): Bupati Tapanuli Utara (Taput) Torang Lumbantobing menyampaikan, dia akan maju kembali dalam pertarungan pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kabupaten Taput yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada September 2013.

"Saya sampaikan akan maju kembali pada Pilkada Taput 2013 mendatang, selama hidup, saya berjanji akan tetap mengabdikan diri sebagai parhobas (pelayan) kepada masyarakat. Mudah-mudahan doa kita bisa terkabul," sebut Torang Lumbantobing di hadapan tokoh masyarakat dan sejumlah kepala desa pada acara silaturahmi di Aula Kantor Bupati Taput, Rabu, (6/2/2013).

Bupati mengatakan, keinginannya untuk maju kembali tidak hanya didasari kemauan pribadi melainkan karena ada dorongan dari berbagai lapisan masyarakat yang sama-sama menginginkan kebangkitan dan kemajuan Kabupaten Taput di era mendatang.

"Memang saya sudah cukup lama menduduki jabatan bupati, tetapi atas dorongan dari masyarakat termasuk kepala desa, pendeta, dan keinginan kita untuk maju dan bangkit bersama di bonapasogit ini, jadi mari kita sama-sama bangkit dan maju bergerak jangan mau tertinggal," tandasnya.

Bupati Taput berjanji, bila dia terpilih kembali menjadi pemimpin pada pada Pilkada Taput 2013 mendatang akan melaksanakan seluruh amanah dan semua aspirasi dari masyarakat pembangunan serta kemajuan Taput.

"Saya tidak berjanji muluk tetapi yakinlah semua rencana dan aspirasi masyarakat akan kita jalankan sesuai dengan amanah. Bagi saya menjadi pemimpin itu merupakan amanah," ujarnya.

Namun demikian, bupati berharap agar rencana keinginannya untuk maju kembali pada Pilkada September 2013 mendatang jangan justru dijadikan sebagai ajang momen saling menggesek antar sesama masyarakat Taput.

"Jangan kita saling menggesek hingga suasan Taput tetap kondusif, apalagi karena rencana pencalonan kami ini, tetapi lihatlah secara benar siapa pemimpin yang layak untuk dipilih, jangan ribut kalau hanya gara-gara pencalonan kami ini,"katanya.

Bupati juga mengimbau masyarakat pada Pilkada nanti agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang benar-benar layak dipercaya mengemban amanah serta tidak menggunakan cara money politik.

Menurut bupati, bila seorang calon bupati merebut suara rakyat dengan cara money politic diyakini calon tersebut pada akhirnya bila terpilih tidak akan pro rakyat melainkan akan melakukan berbagai cara untuk mengembalikan modal yang sudah dikeluarkan pada waktu pemilihan.

"Kalau ada kami calon ini nanti yang menggunakan uang atau iming-iming materi pada Pilkada, itu sudah tidak benar lagi, karena itu nanti bisa menciptakan pemimpin melakukan penyimpangan dan korupsi untuk mengembalikan modal ketika sudah terpilih. Jadi jangan mau menerima sumbangan apapaun dari calon bupati,"jelasnya.

Bupati mengatakan, kalau hanya untuk mencalon diri harus mengeluarkan uang sampai puluhan miliar membeli suara tentu calon itu nantinya akan melakukan berbagai penyimpangan setelah terpilih, bahkan bisa-bisa melakukan korupsi mengembalikan modal.

"Sebab gaji bupati hanya Rp 6 juta per bulan kalau dihitung-hitung satu periode hanya kisaran Rp 500 juta. Jadi kalau sempat mengeluarkan uang sampai puluhan miliar untuk money politic tentu darimana uang mengembalikan modal itu kalau tidak melakukan penyimpangan," sebutnya.

Bupati berharap, agar seluruh elemen masyarakat Taput memilih pemimpin yang benar-benar layak dipilih, dikenal, dan diyakini bisa menjalankan amanah untuk rakyat.

"Lihatlah pemimpin yang benar-benar layak jadi pemimpin, jangan memilih kucing dalam karung atau meraba-raba dan jangan mau menerima sumbangan apapun dari calon bupati nantinya, sehingga bonapasogit bisa bangkit dan maju," tandasnya. (analisa)

BERITA LAINNYA
PDIP Nyatakan Secara Resmi jadi Partai Pemerintah
Sabtu, 20 September 2014 | 04:28:25
200 CEO Jadi Bakal Calon Menteri Kabinet Jokowi
Rabu, 17 September 2014 | 04:25:16
Dua Tahanan Polisi Ikut Dilantik jadi Anggota DPRD Sumut
Selasa, 16 September 2014 | 04:42:01
Wanda Hamidah Dipecat karena Dukung Jokowi-JK
Selasa, 16 September 2014 | 03:38:05
16 Menteri Jokowi Berasal dari Parpol
Selasa, 16 September 2014 | 03:31:04
Pilkada Lewat DPRD Munculkan Celah Transaksi Politik
Senin, 15 September 2014 | 05:56:01
Gubernur Aceh: Pilkada Langsung Lebih Baik
Sabtu, 13 September 2014 | 14:26:10
Jokowi Kantongi Beberapa Nama untuk Jabatan Menteri
Jumat, 12 September 2014 | 03:42:01
CIA Bikin Film Porno Presiden Soekarno & Pramugari Cantik
Kamis, 11 September 2014 | 06:56:01
Bintang Bulan Ditemukan Berkibar di Subulussalam
Rabu, 10 September 2014 | 05:49:01
BERIKAN KOMENTAR
Top