• Home
  • Pojok
  • Makin Banyak Wanita Menikahi Pria yang Lebih Muda

Makin Banyak Wanita Menikahi Pria yang Lebih Muda

Rabu, 12 Oktober 2011 | 00:07:23
NET
Seks
MEDAN(EKSPOSnews): Rumah tangga Demi Moore dengan pria yang 15 tahun lebih muda darinya, Ashton Kutcher, diterpa badai. Sebenarnya bisakah pernikahan wanita dengan suami lebih muda bertahan lama?

Di dunia selebriti, ada beberapa pasangan yang usia sang suami lebih muda dari istrinya. Selain Demi Moore-Ashton Kucther ada Mariah Carey-Nick Cannon, Sam Taylor Wood-Aaron Johnson dan Madonna yang beberapa kali menjalani asmara dengan pria lebih muda.

Sampai saat ini pasangan Sam Taylor Wood-Aaraon Johnson dan Mariah Carey-Nick Cannon masih langgeng. Kedua pasangan itu juga telah dikaruniai seorang anak.

Menikah dengan pria lebih muda rupanya bukan hanya disukai para selebriti Hollywood. Menurut data dari biro kependudukan Australia, kini semakin banyak wanita yang punya suami lebih muda 10 tahun. Sejak 1996 sampai 2006 terjadi peningkatan 23% pasangan dengan suami lebih muda ini.

Sebuah survei yang dibuat oleh majalah Prevention juga menemukan fakta serupa. Ada 55% wanita yang mengaku berkencan dengan pria lebih muda.

Apakah pernikahan dengan usia suami lebih muda ini tengah naik daun? Penulis buku 'Cougar, A Guide For Older Women Dating Younger Men' Valerie Gibson punya jawabannya.

"Wanita berusia lebih tua memilik hubungan dengan pria lebih muda sudah ada sejak zaman dahulu. Tapi dulu hanya para bangsawan, orang kaya, terkenal atau wanita berkuasa yang melakukannya dan mereka bisa bertahan," ujar Valerie.

Valerie sendiri menikah dengan seorang pria yang berusia lebih muda 14 tahun darinya. Menurutnya dengan semakin banyaknya wanita yang lebih independen secara ekonomi, kini memang hubungan pria dan wanita berubah.

"Menurutku sekarang hubungan itu lebih bisa diterima," ujar pakar percintaan asal Sdyney Carolin Dahlman. "Sekarang ini sepertinya oke-oke saja untuk bersikap kita seolah-olah masih muda padahal sudah tua. Kita memiliki kebebasan untuk memilih gaya hidup apa yang kita mau," tambahnya.

Valerie mengatakan lagi, bukan hanya semakin diterima saja yang membuat seorang wanita kini banyak memilih menikah atau pacaran dengan pria lebih muda. Sikap pria tersebut pada si wanita juga ikut menentukan.

"Pria muda lebih antuasias, hidup, bergairah dan optimis. Mereka tidak cepat lelah seperti pria tua. Mereka lebih mengagumi wanita, menyayanginya, merasa si wanita menarik. Mereka juga suka sekali bercinta. Sikap tersebut pas karena wanita biasanya mencapai puncak seksualnya di usia matang," urai Valerie, seperti dikutip dari Womans Day.

Hasil survei Prevention pun mengungkapkan hal senada dengan ucapan Valerie. Menurut survei tersebut, 29% wanita mengaku tertarik pada pria lebih muda karena energi dan staminanya. Sementara 37% wanita mengatakan karena si pria berwajah menarik.

Untungnya, berkat pengetahuan dan teknologi, wanita bisa tetap mengejar meski usia mereka lebih tua dari pasangannya. "Dengan pengetahuan yang lebih baik soal kesehatan, diet dan olahraga, semua orang bisa hidup lebih lama dan sehat. Wanita di usia 40-an, 50-an, 60-an bisa tetap terlihat awet muda dan merasa luar biasa," tutur Valerie.

Tak hanya itu saja, meski sudah berusia matang, wanita pun tetap bisa merasakan gairah seks yang tinggi. Gairah tersebut tidak menurun tapi tetap terjaga, sama seperti pada pria.

Dengan segala kelebihan itu, wanita dengan suami berusia lebih muda sepertinya bisa jadi pasangan sempurna. Benarkah demikian?

Menurut Carolin, permasalahan hidup yang dialami pasangan beda usia ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari pasangan pada umumnya. "Usia bukan masalah, tapi hal yang jadi masalah biasanya adalah perbedaan nilai, gaya hidup, pola pengeluaran. Hal itu memang bisa saja ada hubungannya dengan usia, tapi bisa juga karena nilai dalam keluarganya atau kebiasaannya yang sulit diubah," urai Carolin.

Pasangan yang usia suaminya jauh lebih muda bisa menghadapi masalah, jika mereka berada dalam tahapan hidup berbeda. "Kalau si wanita tengah dalam puncak karirnya dan berpendapatan lebih dari suaminya, si pria bisa merasa rendah diri," jelas Valerie. Namun masalah di atas sebenarnya juga bisa terjadi pada pasangan yang usianya tidak terpaut jauh.

Masalah yang umumnya terjadi pada pasangan dengan suami lebih muda adalah anak. Saat si pria ingin menjadi ayah, sementara si wanita sudah punya anak dari pernikahan sebelumnya dan tidak mau punya anak lagi, di situlah pertengkaran bisa muncul.

"Beberapa wanita lebih tua memilih berhubungan dengan pria lebih muda karena ingin hidupnya lebih teratur. Dia merasa sudah pernah (punya anak)," imbuh Valerie, seperti dikutip wolipop, Selasa 11 Oktober 2011.

Apapun permasalahan pernikahan dengan suami lebih muda ini, menurut Carolin, usia seharusnya bukanlah masalah. "Kelanggengan atau kesuksesan pernikahan itu tidak ada hubungannya dengan usia. Tapi lebih bagaimana Anda menjaga hubungan itu. Kalau memang dibangun atas dasar cinta, saling menghargai dan komunikasi, Anda sudah berada di jalur yang benar, tidak peduli berapapun usia Anda," urainya. Apakah Anda setuju?(ana)


BERITA LAINNYA
Polisi Beristeri, Setubuhi Calon Polwan
Selasa, 21 Oktober 2014 | 15:06:56
Siswa Madrasah Tsanawiyah di Jambi Bawa Kondom
Minggu, 19 Oktober 2014 | 08:17:01
Produksi Film Porno di Amerika Distop Sementara
Minggu, 19 Oktober 2014 | 03:59:22
Asik Mesum di Kost, Pasangan Mahasiswa Direkam Warga
Kamis, 16 Oktober 2014 | 03:49:54
Lokalisasi Payo Sigadung Akan Ditutup
Sabtu, 11 Oktober 2014 | 21:40:29
Pembunuh Mayang Ternyata Seorang Gigolo
Kamis, 9 Oktober 2014 | 03:59:20
BERIKAN KOMENTAR
Top