Kamis, 31 Juli 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Lombok Utara Dapat Kuota 149 CPNS
    Kamis, 22 Agustus 2013 | 13:05:33
    LOMBOK UTARA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Kabupaten Lombok Utara pada 2013 mendapatkan kuota formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 149 orang dari sebanyak 149 orang.

    Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu di Tanjung mengatakan pihaknya telah mendapat kepastian mengenai jumlah formasi CPNS pada 2013. Selain Lombok Utara, Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa Barat juga memperoleh jatah penerimaan CPNS.

    Ia mengatakan, dari 149 orang CPNS yang dijatahkan untuk Lombok Utara, sebanyak 52 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan, tenaga pendidik atau guru lebih banyak mencapai 80 orang dan sisanya untuk mengisi formasi PNS kategori tenaga teknis.

    "Terkait dengan peluang penerimaan CPNS yang kedua kalinya kita peroleh sejak tahun 2009, anak-anak Lombok Utara yang saat ini masih mengabdi dan belum berstatus PNS, agar mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi tes sehingga bisa lulus sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya, Kamis 22 Agustus 2013.

    Ia mengatakan, kuota penerimaan CPNS ini patut disyukuri mengingat kebutuhan akan tenaga PNS di Lombok Utara masih kurang.

    "Hingga kini kisaran jumlah PNS di Lombok Utara masih di bawah 3.000 orang, yang didatangkan dari kabupaten induk Lombok Barat setelah pemekaran 2.500 orang dan hasil perekrutan selama beberapa tahun terakhir.

    Johan mengatakanm, Lombok Utara mendapatkan penambahan kuota CPNS, karena pemanfaatan alokasi APBD yang tidak melebihi 30 persen untuk belanja pegawai.

    "Itu merupakan alasan mengapa KLU dan dua daerah lain memperoleh jatah penambahan PNS dari Badan Kepegawaian Negara, walaupun pengangkatan PNS sedang dimoratorium secara nasional," kata Djohan.

    Kepala Bagian Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Setda Kabupaten Lombok Utara Hj Titik Hidayati mengatakan, proses penerimaan berkas lamaran CPNS itu belum bisa di umumkan ke publik, demikian juga dengan jadwal pendaftaran.

    "Informasi pembukaan penerimaan masih menggu informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara, tetapi kemungkinan pendaftaran CPNS itu akan dilaksanakan pada awal atau akhir September tahun 2013," katanya.(ant)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!