Kamis, 24 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Barito Utara Dapat Kuota 171 CPNS
    Kamis, 15 Agustus 2013 | 06:11:30
    MUARA TEWEH (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mendapat jatah penerimaan 171 calon pegawai negeri sipil pada 2013.

    "Pendaftaran masih belum dijadwalkan, karena kami masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat, namun diperkirakan pendaftaran dibuka September," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Utara Aspul Anwar di Muara Teweh, Rabu 14 Agustus 2013.

    Menurut Aspul, kuota calon PNS ini dialokasikan bagi penyediaan 18 orang dari tenaga umum sedangkan sisanya kebanyakan dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis.

    Formasi tahun ini, kata dia, berkurang dibanding penerimaan PNS beberapa tahun sebelumnya yang mencapai 300-an orang.

    "Penerimaan calon PNS tahun ini khusus sarjana untuk tenaga guru, kesehatan, dan teknis minimal lulusan diploma II (D2), sedangkan untuk lulusan SMA tidak ada,"katanya.

    Aspul menjelaskan, kabupaten pedalaman Sungai Barito ini memang masih membutuh tenaga guru dan kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan di daerah pedalaman.

    Tahun ini, katanya, pihaknya tetap membuka lowongan untuk guru dan petugas medis khususnya dokter umum dan dokter gigi serta tenaga kesehatan lainnya, meski selama beberapa tahun terakhir penerimaan calon PNS formasi itu masih minim peminatnya.

    "Padahal kedua formasi itu memang sangat dibutuhkan, namun sering kurang pendaftarnya," jelas dia.

    Selama ini tenaga guru dan kesehatan memang sangat dibutuhkan bagi kabupaten di pedalaman Sungai Barito ini guna mengatasi keluhan masyarakat yang selama ini minim mendapat layanan kesehatan dan pendidikan terutama di daerah terpencil.

    Aspul juga meminta kepada masyarakat jangan percaya dengan orang yang mengaku bisa meluluskan peserta calon PNS, hal ini merupakan langkah untuk mengantisipasi yang dilakukan untuk tidak menjadi korban penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

    "Hati-hati jangan sampai jadi korban penipuan oleh oknum yang mengaku bisa meluluskan menjadi PNS," katanya.(ant)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!