Rabu, 23 Juli 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Bursa Lowongan Kerja di Denpasar Diserbu Masyarakat
    Sabtu, 29 Desember 2012 | 20:08:25
    DENPASAR (EKSPOSnews): Bursa lowongan kerja (Job Fair) Denpasar 2012 diserbu masyarakat yang mencari pekerjaan dari berbagai usia dan tingkat pendidikan.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Denpasar Made Erwin Suryadarma mengatakan, sambutan masyarakat pencari pekerja di kota cukup tinggi.

    "Memang antusiasme pencari pekerja di Kota Denpasar tinggi karena berdasarkan tingkat penggangguran di kota ini cukup banyak. Sebagian besar usia produktif mulai 17 tahun hingga 35 tahun," katanya, Sabtu 29 Desember 2012

    Menurut dia, kegiatan bursa kerja ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Disnakertransos Denpasar.

    "Sebelumnya mekanisme dan persyaratan perusahaan yang mencari calon pekerja mendaftarkan perusahaannya kepada kami, setelah itu dilakukan pendataan lebih lanjut terkait lowongan pekerjaan yang akan dicari," ucap mantan Kabag Humas dan Protokol KOta Denpasar itu.

    Erwin mengemukakan bahwa puluhan perusahaan membuka lowongan kerja bagi 1.000 orang calon karyawan.

    Ia meminta kepada warga Kota Denpasar memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik-baiknya untuk mencari pekerjaan sesuai keahlian yang dimiliki masing-masing.

    "Kegiatan ini dalam upaya menekan angka pengangguran di Kota Denpasar. Memang saya akui setiap tahunnya pelamar kerja semakin meningkat, itu dibuktikan dari pencari kartu kuning di kantor kami," ucapnya.

    Disnakertransos akan terus menggelar "Job Fair" di ruang terbuka dan bila perlu akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan dengan mengundang perusahaan yang ada.

    Dengan demikian, warga Kota Denpasar yang menganggur akan lebih banyak tertampung pada perusahaan-perusahaan.

    "Kami akan terus melanjutkan 'job fair' ini guna dapat mengatasi sekaligus menekan jumlah pengangguran di Kota Denpasar," katanya.(antara)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!