Jum'at, 11 Juli 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Universitas Bengkulu Menerima Calon Mahasiswa Bidikmisi
    Minggu, 3 Juni 2012 | 01:36:41
    BENGKULU (EKSPOSnews): Universitas Bengkulu pada Tahun Ajaran 2012 menerima calon mahasiswa beasiswa Program Bidikmisi sebanyak 300 orang atau meningkat dari tahun sebelumnya 200 orang.

    "Beasiswa Program Bidikmisi 2012 sudah direkomendasi 124 orang, namun angka itu terus bertambah. Setelah itu nantinya dilakukan verifikasi," kata Humas Universitas Bengkulu Suharyanto, Sabtu 2 Juni 2012.

    Ia optimistis program beasiswa jalur Bidikmisi itu tercapai karena peminatnya cukup banyak, namun kendalanya banyak peminat dari luar Bengkulu dan harus direkomendasi dari daerah asal.

    Bagi calon mahasiswa yang sudah mendapat rekomendasi akan bebas biaya pendaftaran. Setelah itu dilakukan verifikasi dan bila sudah lulus versifikasi, seluruh biaya kuliah dibebaskan karena ada anggaran untuk mahasiswa tersebut.

    Pada 2012 pelaksanaan Program Bidikmisi yang disiapkan untuk memberikan kesempatan bagi lulusan dari keluarga tidak mampu agar dapat kuliah di perguruan tinggi negeri ini telah memasuki tahun ketiga, setelah diawali pada 2010.

    "Sebagai sebuah program yang berkelanjutan tentu harapannya dari tahun ke tahun makin mendekati kesempurnaan. Demikian pula dengan prestasi para mahasiswa penerima, ke depan akan semakin baik," ujarnya.

    Universitas Bengkulu menerima jalur beasiswa Penelusuran Potensi Akademik (PPA) yang hanya dipriortaskan bagi mahasiswa reguler saat ini sudah terdaftar sekitar 9.000 orang.

    Sedangkan peserta UMPTN di Unib hingga saat ini tercatat 6.264 orang dan masih bertambah meskipun penutupan penerimaan pada 31 Mei 2012. dari ujian tertulis akan diterima 1.947 orang dari yang mendaftar sebanyak 30.004 orang, ujarnya.(antara)



    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!