Kamis, 24 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Membangun Pasar Semimodern di Pasaman
    Minggu, 9 Desember 2012 | 05:30:31
    LUBUK SIKAPING (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, akan menjadikan pasar di Kumpulan, Kecamatan Bonjol, menjadi pasar semimodern pada 2013 dengan anggaran Rp15 miliar dari bantuan pemerintah pusat.

    Bupati Pasaman Benny Utama di Lubukbasung mengatakan pendirian pasar semimodern tersebut menjadi salah satu upaya dalam menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

    "Kalau tidak ada aral melintang, pembangunan gedung bertingkat ini akan segera direalisasikan dengan harapan dapat menjadikan perputaran rekenomian masyarakat lebih lancar ketimbang dengan yang sekarang," katanya, Sabtu 9 Desember 2012.

    Menurut Bupati, melalui pembangunan tersebut akan menjadikan para pedagang lebih tertata dengan rapi sehingga masyarakat lebih mudah dalam berinteraksi untuk mendapatkan barang kebutuhan.

    "Semoga masyarakat dapat menjadikan pasar ini sebagai fasilitas penunjang yang membuat aktivitas perekonomian semakin lancar," kata dia.

    Dia menambahkan, bersama dengan dibangunnya pasar modern di Kumpulan tersebut menjadikan kabupaten semakin maju bersama masyarakat yang lebih sejahtera.

    Dengan diselesaikannya pembangunan ini nanti, sebut dia, Pasaman memiliki beberapa pasar semi modern seperti di Lubuk Sikaping, Ladang Panjang dan Rao.

    "Khusus untuk pasar yang akan dibangun pada 2013 ini dananya dari pusat. Berbeda dengan beberapa pasar lainnya yang direalisasikan melalui APBD Pasaman," kata dia Dikatakan Bupati, dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat menjadi salah satu upaya prioritas dari pemerintah setempat.

    Untuk itu, imbuh dia, pemkab secara berangsur mulai melakukan upaya dengan meningkatkan pembangunan fasilitas penunjang seperti akses jalan, jembatan dan lainnya.

    Sebagai upaya yang dapat dilakukan dengan rasionalisasi anggaran seperti pemangkasan atau meniadakan Tunjangan Daerah (Tunjada) bagi guru sertifikasi.

    "Memang ini sedikit sulit diterima bagi sebagian guru sertifikasi. Namun dengan pemangkasan Tunjada ini menjadikan dana miliaran rupiah bisa diperuntukkan dalam peningkatan pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," kata dia.(antara)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!