Minggu, 20 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Pemkab Bantaeng Bangun Resor
    Sabtu, 22 September 2012 | 03:53:28
    BANTAENG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, mulai melakukan pembangunan dua unit resort (tempat beristirahat) eksklusif bertaraf "presidents suite" bernilai Rp2 miliar di Pantai Marina.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Muhammad Asri Sahrun di Bantaeng mengatakan resort esklusif itu ditargetkan akan rampung akhir tahun 2013.

    Sejumlah fasilitas esklusif akan menjadi pelengkap kedua resort itu. Beberapa diantarnya adalah kolam renang keluarga, kamar penginapan, kamar keluarga dan gazebo.

    "Ini akan menjadi fasilitas pelengkap di Pantai Marina nanti," ujarnya, Jumat 21 September 2012.

    Menurut Asri, resort ini dipastikan akan rampung akhir tahun depan. Menurutnya, anggaran pembangunan resort yang didanai dari pemerintah pusat tidak sepenuhnya cair seratus persen. Tahun ini, lanjutnya, anggaran yang cair baru sekitar Rp1 miliar. Dana sebesar itu untuk membangun dua bangunan utama. Sementara aksesorisnya, akan dilanjutkan setelah pencairan tahap kedua rampung.

    Kita akan lanjutkan aksesorisnya setelah pencairan tahap kedua rampung, ucapnya dan menambahkan, Pantai Marina akan disiapkan untuk ikon wisata baru di Kabupaten Bantaeng tahun ini. Selain dua unit resort, pihaknya juga menargetkan pembangunan tempat penginapan dan ruang pengelola serta home stay yang akan rampung akhir tahun ini. Selain itu, juga akan dibangun agro park dengan konsep ekowisata yang memiliki nilai-nilai edukasi, observasi dan konservasi.

    Menurutnya, pada agropark ini akan ditanami sejumlah tanaman dataran rendah yang bisa menjadi ikon wisata.

    "Jadi nanti kita akan perbanyak tanaman lokal yang sifatnya bisa memberikan edukasi kepada pengunjung," ucapnya.(antara)



    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!