Senin, 21 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Home  / Ragam
    Pemkab Aceh Tengah Serahkan SK Honorer Jadi CPNS
    Jumat, 19 April 2013 | 06:12:03
    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sebanyak 87 honorer jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima Surat Keputusan diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu.

    "SK CPNS itu diserahkan setelah melalui proses uji publik. Sebanyak 87 orang itu masuk dalam data base honorer kategori satu," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Aceh Tengah Rijaluddin di Takengon, Kamis 18 April 2013.

    Uji publik terhadap CPNS itu berjalan selama 14 hari namun tidak ada pihak-pihak yang melakukan sanggahan terhadap mereka.

    Rijaluddin menjelaskan, uji publik yang dilakukan itu untuk menampung sanggahan maupun keberatan dari masyarakat, selain juga syarat bagi penetapan formasi di Kementerian PAN dan RB.

    Dia menyebutkan dari hasil pendataan tenaga honor tahun 2010 itu seluruhnya berjumlah 1307 orang, dan mereka telah melalui verifikasi dan validasi oleh tim dari BKN, BPKP, serta Menpan RB.

    Sehingga, Rijaluddin menyebutkan sebanyak 1.220 orang yang tersisa dan terdata sebagai tenaga honor kategori dua di jajaran Pemkab Aceh Tengah.

    Disebutkan dengan penyerahan SK CPNS itu maka saat ini total PNS Pemkab Aceh Tengah sebanyak 6.154 orang.

    Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin mengatakan bahwa SK yang diterima tersebut patut disyukuri karena mendapat kesempatan lebih dulu dari rekan-rekan mereka sesama tenaga honor yang telah terdata dalam data base.

    Karenanya, Nasasaruddin meminta kepada para calon CPNS yang menerima SK itu untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas, kendati usia rata-rata sudah lanjut.

    "Namun pengalaman selama menjadi tenaga honor sangat berarti dalam mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat," kata bupati. (ant)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!