Jum'at, 25 Juli 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Home  / Ragam
    LPSE Matangkan Layanan Tender Elektronik di Solok Selatan
    Selasa, 6 Maret 2012 | 08:24:44
    PADANG ARO (EKSPOSnews): Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Solok Selatan terus berbenah untuk mematangkan persiapan terkait penyediaan barang dan jasa yang akan diajukan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

    "LPSE akan terus berbenah untuk memberi layanan terbaik dalam penyediaan barang dan jasa secara elektronik," kata Sekretaris LPSE Muhammad Yudi di Padang Aro, Selasa 6 Maret 2012.

    Dia mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan di kabupaten itu LPSE sudah memberi pelatihan kepada para anggotanya, baik dikirim lansung ke provinsi maupun di ruangan kerja.

    Pelatihan tim LPSE tersebut dilakukan dua kali dalam satu minggu untuk mematangkan kesiapan mereka dalam melaksanakan tender proyek yang akan didaftarkan SKPD.

    Ia menyebutkan, 40 persen dari pagu anggaran belanja barang dan jasa harus melalui penyediaan secara elektronik, 60 persen boleh secara manual.

    Dia menjelaskan, keberadaan LPSE di kabupaten itu baru tahun ini dan untuk itu penyediaan barang dan jasa secara elektronik juga masih yang pertama.

    Sekarang LPSE di kabupaten itu masih terkendala dalam pelaksanaannya karena belum pernah diujicoba secara langsung.

    Karena itu, katanya, LPSE Solok Selatan belum dapat melayani penyediaan barang dan jasa lebih dari 40 persen pagu anggaran.

    Setelah tim LPSE dirasa siap, menurut dia, juga akan diberikan pelatihan bagi panitia lelang yang ditunjuk SKPD.

    Dia mengungkapkan, semua perangkat dan prasarana yang dibutuhkan sudah lengkap seperti "bidding room", lima unit komputer dan "wireless" 10 sambungan.

    Ia menyebutkan, hingga kini satu rekanan sudah mendaftar ke LPSE kabupaten, namun belum ada SKPD.

    Untuk rekanan yang sudah terdaftar baik di provinsi maupun di kabupaten bisa langsung mengakses di setiap kantor LPSE.

    Dia menambahkan, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010, mulai 2014 pengadaan barang dan jasa harus melalui LPSE.(antara)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!