Jum'at, 25 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Home  / Ragam
    Gubernur Sumut Kunjungi Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Madina
    Rabu, 10 Februari 2010 | 18:55:56
    Gubernur Sumut Kunjungi Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Madina
    Humas Pemprovsu
    Gubernur Sumatra Utara Syamsul Arifin mengunjungi Pondok Pesantren Mustafahwiyah Purba Baru, Madina
    MADINA (EKSPOSnews): Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Mandailing Natal (Madina) H Mustafa Bakri Nasution menyetakan kepemimpinan Gubsu H Syamsul Arifin telah dirasakan masyarakat Sumut terutama pola komunikasi yang dibangunnya tidak berjarak dengan rakyat dan visi misinya menyentuh aspek-aspek kehidupan mendasar masyarakat.

    Hal ini dikatakannya ketika menerima kunjungan silaturrahmi Gubsu H Syamsul Arifin  ke Pondok Pesantren tersebut di sela-sela kunjungan kerja Gubsu ke Kabupaten Mandailing Natal, kemarin.

    Pada kunjungan ke kabupaten ini Gubsu juga melantik dan mengukuhkan Panitia MTQ ke-32 tingkat Sumut serta mencanangkan dan memberikan bantuan awal pembangunan sarana fasilitas sosial pasca bencana alam di Kecamatan Muara Batanggadis yang berasal dari bantuan masyarakat melalui Rekening Sumut Peduli.

    Lebih lanjut H Mustafa Bakri Nasution mengemukakan keluarga besar Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru senantiasa mendukung kepemimpinan dan program Gubsu H Syamsul Arifin. Mereka juga mendoakan agar Syamsul Arifin dalam melaksanakan kepemimpinannya dijauhkan oleh Allah SWT dari segala fitnah dan musibah.

    Pimpinan Pondok Pesantren yang didirikan oleh Almarhum Tuan Sjech H Mustafa Husin Nasution pada tahun 1912 dan kini memiliki sekitar 8.200 santri ini mengimbau sesama pimpinan dan umat agar tidak saling menyebar fitnah, apalagi fitnah yang dikembangkan dapat menyesatkan masyarakat bahkan memecah belah persatuan dan kesatuan.

    Pada kunjungan ini Gubsu H Syamsul Arifin beserta rombongan disambut ribuan  santri. Gubsu mengemukakan gembira dan sangat bersyukur dapat berkunjung dan bersilaturrahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren ini yang telah dijanjikannya jauh-jauh hari sebelum menjabat sebagai Gubsu.

    ”Saya sangat gembira dan bersyukur dapat bersilaturrahmi di sini. Pemerintah Provinsi Sumut maupun saya pribadi mendukung sepenuhnya program-program yang dilaksanakan Pondok Pesantren tertua di Sumut ini,” ujarnya.

    Gubsu mengakui keberadaan Pondok Pesantren termasuk Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Mandailing Natal sangat strategis terutama memberhasilkan dua misi utama yaitu rakyat bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan rakyat tidak bodoh.

    ”Peran Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru sangat diperlukan dalam memperkokoh keimanan dan ketakwaan masyarakat dalam memperkuat eksistensi basis masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal sebagai ’Serambi Mekkah’ di pantai barat Sumut,” ujarnya.

    Gubsu berharap agar Ulama mendoakan para pemimpin di daerah ini tidak saling mencela, tidak menyebar fitnah, apalagi berkhianat karena indikasi ini adalah penyakit hati yang harus dihindari. ”Mari kita mendoakan semoga orang-orang yang menyebar fitnah agar dibimbing oleh Allah SWT untuk kembali ke jalan yang benar,” ujarnya.

    Gubsu berulang mengemukakan agar semua pihak saling hidup rukun dan damai, tidak saling menyalahkan karena jika kita satu kali menyalahkan orang maka kita harus siap empat kali disalahkan orang.

    Pada kesempatan kunjunga kerja ini Gubsu berkesempatan memberikan bantuan pembangunan lokal untuk Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru serta berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Tuan Sjech H Mustafa Husin Nasution.(rel)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!