Rabu, 23 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Judika, Rossa, dan Iis Dahlia Ramaikan Pembukaan PON XVIII
    Jumat, 7 September 2012 | 13:31:26
    PEKANBARU (EKSPOSnews):  Pembukaan PON XVIII Riau pada 11 September bakal diramaikan beberapa artis, seperti Judika, Iis Dahlia, dan Rossa. Judika akan membawakan lagu PON XVIII Riau berjudul Selamat Datang Sang Juara. Pedangdut Iis Dahlia akan berduet dengan Judika membawakan lagu Seroja yang juga berkolaborasi dengan pemain biola ternama, Hendri Lamiri.

    Pembukaan ini sendiri melibatkan pianis muda berbakat Astid Lea yang akan menciptakan musik orkestra khusus dengan perpaduan nuansa pop dan tradisional Melayu.

    "Dari keseluruhan musik yang akan mengiringi pembukaan PON Riau, sekitar 90 persen merupakan lagu baru yang diciptakan khusus," kata Syahid, manajer Astrid Lea ketika dihubungi dari Pekanbaru, Jumat (7/9).

    Ia menjelaskan, Astrid yang selama ini dikenal sebagai pianis pada sejumlah pergelaran orkestra di Tanah air, pada pergelaran pembukaan PON Riau sekaligus bertindak sebagai music director dan arranger. Debutnya sebagai music director, arranger, serta music illustrator sudah berjalan sejak 2005 hingga kini.

    Wanita tersebut memimpin sekitar 40 orang pemusik dan saat ini dalam tahap akhir rekaman materi pembukaan di sebuah studio di Jakarta.

    Bocoran dari sang manajer, Astrid berhasil menggubah lagu-lagu melayu terkenal seperti "Seroja" yang dipadukan dengan nuansa pop, sehingga menghasilkan alunan musik yang megah.  

    Dalam rentetan seremoni pembukaan PON tersebut, Astrid akan menampilkan 15 materi lagu dan iringan musik di antaranya music funfare, musik untuk tari kolosal, musik untuk kembang api, serta membuat musik untuk tari kolosal yang berkolaborasi dengan budayawan Riau.

    "Pembukaan PON Riau akan diiringi musik yang kolosal dengan keindahan irama rentak melayu," kata Syahid.

    Humas PB PON Riau Chairul Rizky mengatakan panitia berjanji akan menyuguhkan hiburan yang sangat menarik dalam pembukaan PON nanti.

    "Terpilihnya Riau sebagai tuan rumah PON XVIII adalah sabuah kehormatan bagi kami, karena itu pesta pembukaannya tentu harus dilaksanakan secara meriah," kata Rizky.

    Pembukaan PON XVIII akan diselenggarakan di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru, pada 11 September. Pembukaan event olahraga tersebut akan dibuka langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (antara)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!