Senin, 21 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Pemilihan Duta Wisata di Aceh
    Rabu, 17 April 2013 | 05:14:06
    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh menggelar pemilihan duta wisata atau penobatan "Agam Inong" 2013.

    "Pemilihan 'Agam Inong' duta wisata Kota Banda Aceh merupakan agenda tahunan pemerintah dan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Reza Pahlevi di Banda Aceh, Selasa 16 April 2013.

    Dijelaskan, kegiatan itu merupakan kesempatan bagi generasi muda untuk ikut serta dalam melestarikan dan meningkatkan kepedulian di sektor budaya dan wisata.

    "Yang tidak kalah pentingnya kegiatan ini juga merupakan upaya tokoh muda untuk ikut mengembangkan sektor pariwisata guna kemajuan sekaligus ajang mempromosikan Kota Banda Aceh," katanya.

    Panitia juga menyediakan total hadiah Rp25 juta ditambah tropi bagi pemenang pemilihan duta wisata "Agam Inong" 2013 Kota Banda Aceh.

    Para peserta juga diharuskan untuk mengikuti pertemuan teknis pada 23 April 2013 di Banda Aceh. Audisi tersebut dijadwalkan pada 24-25 April 2013.

    "Untuk malam penobatan 'Agam Inong' duta wisata Kota Banda Aceh 2013 akan diadakan pada 26 April 2013. Kemungkinan dibuka langsung oleh Wali kota Banda Aceh Mawardy Nurdin," kata Reza.

    Ia juga menjelaskan Pemkot Banda Aceh terus berupaya menjadikan wilayah ini sebagai salah satu daerah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan termasuk turis asing.

    "Banyak objek wisata menarik di Kota Banda Aceh seperti situs tsunami, sejarah dan religi. Itu semua menjadi modal kita untuk menarik minat kunjungan wisatawan dalam upaya meningkatkan PAD," kata dia.

    Namun tekad Pemkot mewujudkan Banda Aceh sebagai kota wisata itu tidak menafikan nilai-nilai Islami. Artinya kemajuan sektor pariwisata yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai syariah di Kota Banda Aceh, kata Reza Pahlevi.(ant)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!