Rabu, 23 April 2014
Follow: 
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kunjungi eksposnews.com dari HP Anda!
  • Menteri Perindustrian MS Hidayat Resmikan Pabrik Amonium Nitrat
    Selasa, 4 Oktober 2011 | 05:39:08
    KARAWANG(EKSPOSnews): Menteri Perindustrian MS Hidayat meresmikan pabrik amonium nitrat PT Multi Nitrotama Kimia kedua di areal pabrik tersebut, yang berlokasi di Kawasan Industri Kujang Cikampek, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

    Dalam siaran pers yang diterima Antara di Karawang, Senin 3 Oktober 2011,  disebutkan dalam peresmian itu Menperin didampingi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

    Peresmian pabrik itu ditandai dengan menekan tombol sirine, penandatanganan prasasti, dan penandatanganan produk pertama pabrik PT Multi Nitrotama Kimia kedua.

    Direktur Keuangan PT Multi Nitrotama Kimia, Rolaw P Samosir, mengatakan, pabrik amonium nitrat PT Multi Nitrotama Kimia yang kedua mulai dibangun sejak Oktober 2009 dengan investasi sebesar US$ 69 juta.

    Pembiayaan pembangunan pabrik tersebut diperoleh dari dana setoran pemegang saham, pinjaman bank dan dana internal perusahaan.

    Dalam pembangunan pabrik tersebut, PT Multi Nitrotama Kimia menunjuk konsorsium PT Inti Karya Persada Tehnik, sebagai perusahaan yang melakukan konstruksi pabrik PT Multi Nitrotama Kimia kedua serta chemical dan fertilizer industry holding, sebagai konsultan enginering.

    Direktur Komersial PT Multi Nitrotama Kimia, Alex Djajdisastra, mengatakan, dengan dioperasikannya pabrik PT Multi Nitrotama Kimia kedua, maka PT Multi Nitrotama Kimia memiliki dua pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Kujang Cikampek, di atas lahan seluas 5 hektare.

    "Total kapasitas produksi dari dua pabrik amonium nitrat itu sebesar 140.000 metric ton per tahun," kata Alex dalam siaran pers tersebut.

    Selain mengembangkan produksi dan jasanya, kata dia, PT Multi Nitrotama Kimia juga terus melakukan pengembangan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan dan persaingan usaha yang semakin ketat, dalam industri global.

    PT Multi Nitrotama Kimia merupakan salah satu pemimpin pasar industri jasa pertambangan di Indonesia, terutama dalam produsen dan distribusi amoniun nitrat.

    Amonium nitrat itu sendiri ialah bahan baku utama yang digunakan dalam proses peledakan pertambangan.(ana)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.eksposnews.com
    Leave your comment.
    Name*:
    Email*:
    Website:
    Comment*:
    : * Type the captcha!