Sabtu, 21 Apr 2018

Trafik Suara Nasional Indosat Melonjak

Jumat, 08 Jul 2016 21:00
BAGIKAN:
bisnis
Indosat (ilustrasi)
JAKARTA (EKSPOSnews): Trafik suara nasional Indosat Ooredoo pada hari-H Lebaran mengalami peningkatan sekitar 355.62 juta menit atau naik sekitar 14,04 persen dibandingkan dengan trafik suara pada hari-hari biasa.

"Kenaikan tertinggi trafik suara terjadi di area wilayah kota Sumatera bagian utara sebesar 40,18 persen, Sumatera bagian selatan 39,76 persen, dan Jawa Barat 31,15 persen," demikian siaran pers Humas PT Indosat Ooredoo yang diterima di Jakarta, Jumat 8 Juli 2016.

Trafik SMS pada hari-H menurun menjadi sekitar 555.48 juta SMS atau turun 4,65 persen dibandingkan trafik SMS reguler hari biasa.

Keberhasilan kirim antarpelanggan Indosat lebih dari 94,16 persen yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS internal jaringan Indosat.

Tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekitar 90,43 persen walau terjadi kepadatan jalur pengiriman antaroperator. Penurunan trafik SMS tertinggi terjadi di kota/wilayah Sulawesi Papua (-58 persen), Bali Nusra (-38,49 persen), dan Jawa Barat (-22,54 persen).

Sementara itu, trafik data pada hari-H meningkat menjadi sekitar 1317.00 terabyte per hari atau naik 114,51 persen dibandingkan trafik data reguler pada hari biasa.

Disebutkan juga trafik telekomunikasi pada hari-H 2016 dibanding dengan hari-H 2015 tercatat trafik suara hari-H pada Lebaran tahun ini mengalami peningkatan 9,67 persen.

Trafik SMS pada hari-H tahun 2016 turun 37,24 persen dibandingkan trafik SMS pada hari-H tahun 2015, dan trafik komunikasi data meningkat 121,88 persen dibanding trafik tahun lalu.

Menghadapi masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi selama Ramadan dan mudik Lebaran 2016, kapasitas jaringan Indosat Ooredoo telah ditingkatkan, antara lain, untuk kapasitas trafik suara menjadi 39 juta erlang per hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 4 miliar SMS per hari, sementara untuk data, Indosat Ooredoo meningkatkan kapasitas data menjadi 6.389 TeraByte per hari.

Kapasitas ini disiapkan untuk 69,8 juta pelanggan Indosat Ooredoo yang didukung dengan total BTS 52.326 secara nasional.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Indosat Akan Taat Terhadap Peraturan Pemerintah

    BANDAR LAMPUNG (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo akan taat terhadap peraturan pemerintah untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan data Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga dalam registrasi

  • 3 minggu lalu

    Blokir Panggilan Internasional yang Diduga Penipu

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan operator seluler melakukan pemblokiran terhadap panggilan internasional yang mencu

  • satu bulan lalu

    Indosat Mendorong Pelanggan Pascabayar

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Indosat Ooredoo Tbk. mendorong peningkatan pelanggan pascabayar (postpaid) di wilayah Jawa Timur, karena wilayah tersebut memiliki pelanggan loyal dibanding beberapa daerah l

  • satu bulan lalu

    Indosat Mengimbau Pelanggan Kartu Prabayar Registrasi Ulang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo mengimbau pelanggan segera registrasi ulang kartu prabayar demi keamanan dan kenyamanan terhadap potensi data diketahui pihak lain serta menghindari pemblokiran l

  • 2 bulan lalu

    BNN Amankan 4 Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional bekerja sama dengan Polda Sumatera Utara, Polrestabes Medan dan Polres Langkat mengamankan empat tersangka pengedar narkoba jaringan internasional Malaysia

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99