Rabu, 24 Okt 2018

Telkomsel Denda Sepihak Pelanggan TCASH, Pemerasan Gaya Baru?

Oleh: master sihotang
Selasa, 24 Apr 2018 08:50
BAGIKAN:
master sihotang
Pelayanan di GraPARI Telkomsel seperti pasar loak.
MEDAN (EKSPOSnews): Pelanggan TCASH Telkomsel keluhkan cara-cara manajemen Telkomsel mengeruk keuntungan dari pelanggan dengan mendebit saldo TCASH yang tak aktif.

Sebagai perusahaaan besar semestinya Telkomsel tidak menjadikan pelanggan sebagai sapi perahan, sehingga operator selular terbesar di Indonesia itu semakin dicintai para pelanggan.

Seorang pelanggan Telkomsel mengeluh dengan cara-cara Telkomsel memeras pelanggannya. "Saya tidak pernah merasa meminta jadi pelanggan TCASH. Kok tiba-tiba saya dikenakan denda Rp5000/bulan," ujar Nurman, seorang pelanggan Telkomsel, Selasa 24 April 2018.

Menurut dia, cara Telkomsel memeras pelanggan dengan menarik denda sebesar itu dinilai tidak pantas dilakukan mengingat beban ekonomi rakyat semakin berat. "Coba Anda bayangkan jika jutaan pelanggan TCASH ditarik Rp5000/bulan berapa uang yang disedot Telkomsel dari pelanggan, tanpa kerja?" ujarnya.

Dia mengaku sudah dua bulan terakhir muncul pemberitahuan di layar telepon selularnya mengeai pendebitan saldo TCASH. Penddebitan saldo TCASH Anda berhasil. Begitulah muncul di pesan singkat yang dikirim operator Telkomsel kepada pelanggan. Ini artinya, Telkomsel seenak perut menarik dana dari pelanggannya tanpa kerja dan pelayanan apapun," tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh M. Sihotang, seorang pelanggan setia Telkomsel. "Saya juga dikenakan penarikan denda TCASH Rp5000/bulan. Pendebitan biaya TCASH  tidak aktif Rp5000 berhasil. Ini sudah dilakukan dua kali masing-masing bulan Februari dan Maret tahun ini. Saya terpaksa menutup aplikasi TCASH karena merasa tidak pernah membutuhkan layanan tersebut," tuturnya.

Dia sangat menyesalkan sikap manajemen Telkomsel yang mencari keuntungan dari pelanggan pasif (kalau ada). Semestinya, kata dia, Telkomsel memberikan pelayanan prima dalam aplikasi tanpa memberikan beban tambahan kepada pelanggan," tuturnya.

Sementara itu, Manager Corporate Communication Area Sumatera Telkomsel Hadi Sucipto ketika dikonfirmasi kemarin dan hari ini tidak memberikan jawaban apapun mengenai pendebitan saldo TCASH para pelanggan. Ketika dikirim konfirmasi lewat whatsapp juga tak direspon oleh corporate communication Telkomsel Area Sumatera yang sudah terlalu lama menjabat itu.

Sebagai corong perusahaan, semestinya Hadi Sucipto memberikan respon, sehingga langkah Telkomsel memeras pelanggan lewat denda seperti tidak terkesan ditutup tutupi.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    KLHK Tagih Denda kepada PT Merbau Pelalawan Lestari

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) "menagih" pembayaran denda sebesar Rp16,2 triliun kepada PT Merbau Pelalawan Lestari (MPL) dengan meminta Pengadilan Negeri Pe

  • 2 bulan lalu

    Telkomsel Tawarkan Solusi Bisnis Lebih Efisien bagi Perusahaan di Era Digital

    BATAM (EKSPOSnews): Dalam upaya membantu dan mendukung perusahaan dalam meningkatkan performa bisnis dan melakukan transformasi digital, Telkomsel menggelar Telkomsel myBusiness Exhibition dengan tema

  • 2 bulan lalu

    Hadiah Menarik dari Telkomsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap bulan September tiap tahunnya, Telkomsel kembali memanjakan pelanggannya yang selama ini telah setia menggunakan produk dan

  • 2 bulan lalu

    Peserta Asian Games 2018 Puas Layanan Telkomsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Dalam upaya mensukseskan pagelaran Asian Games 2018 di Palembang, Telkomsel telah melakukan pembangunan infrastrutur jaringan maupun peningkatan pelayanan agar para atlet, offi

  • 2 bulan lalu

    Panggung ASik Telkomsel Hibur Masyarakat Banyuasin

    BANYUASIN (EKSPOSnews): Telkomsel kembali mengapresiasi para pelanggan setianya melalui Kartu As dengan menghadirkan Panggung ASik Telkomsel di Banyuasin. Acara ini merupakan persembahan khusus dari K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99