Jumat, 14 Des 2018

Telkomsel Berupaya Tuntaskan Blank Spot di Sumbar

Oleh: marsot
Selasa, 06 Mar 2018 06:02
BAGIKAN:
istimewa.
Menara Telkomsel.
PADANG (EKSPOSnews): PT Telkomsel menyebutkan pihaknya terus berupaya untuk mengentaskan area yang belum tersentuh jaringan komunikasi (Blank Spot) di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

"Pada dasarnya kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi daerah tersebut dengan menambah cakupan jaringan (coverage) di daerah bersangkutan," kata Manager Network Service Telkomsel Padang, Rommy Rinaldi di Padang, Senin 5 Maret 2018.

Ia menyebutkan untuk Sumbar daerah yang perlu mendapatkan perhatian adalah Mentawai, karena masih minimnya prasarana yang tersedia di daerah itu.

Dalam mengatasi masalah daerah tanpa sinyal itu perlu infrastruktur utama yang disediakan yaitu menara (tower), listrik, dan akses transmisi.

"Butuh kerja sama yang baik dari seberbagai pihak untuk membantu tersedianya prasarana dasar tersebut," tambahnya.

Peran tersebut seperti kebutuhan lahan, menara dan operator menara, listrik, serta kemudahan perizinan pembangunan dari pemerintah setempat.

Selain Mentawai, pihak Telkomsel juga terus meningkatkan kualitas jaringan yang sudah ada saat ini di Sumbar.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan pihaknya terus berupaya mengurangi titik tanpa sinyal.

Pada periode pertama Sumbar telah mengajukan permintaan pembangunan 38 BTS (Base Transceiver Station) untuk tiga kabupaten daerah 3T (daerah tertinggal terdepan dan terluar).

Jumlah itu masing-masing Mentawai 22 unit, Pasaman Barat sembilan unit dan Solok Selatan tujuh unit.

Ia juga telah meminta dinas terkait mendata kecamatan tertinggal untuk diajukan pembangunan BTS pada Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI).

Mengurangi daerah blank spot di Sumbar diharapkan bisa memberikan akses informasi lebih baik pada masyarakat, dan berdampak pada perekonomian.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Tak Ada Warga Sumbar Tolak Pembangunan Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru

    PADANG (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan bahwa tidak ada warga yang menolak pembangunan Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru di provinsi itu, hanya tuntutan ganti kerugian

  • satu bulan lalu

    Lulusan Diploma Tambah Pengangguran di Sumbar

    PADANG (EKSPOSnews): Lulusan diploma dan sederajat mendominasi angka penganggur di Sumatera Barat berdasarkan data yang dihimpun Badan Pusat Statistik (BPS) setempat hingga Agustus 2018."Dari 141 ribu

  • 2 bulan lalu

    Mempromosikan Potensi Sumbar ke Italia

    LONDON (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mempromosikan cokelat sebagai komoditas unggulan Sumatera Barat dalam Forum Bisnis yang diselenggarakan di sela-sela festival cokelat terbe

  • 2 bulan lalu

    Tenaga Kerja dari Sumbar Berpeluang Dikirim ke Jepang

    PADANG (EKSPOSnews): Ribuan lulusan SMK dan Perguruan Tinggi dari berbagai bidang studi di Sumatera Barat berpeluang untuk bekerja menambah pengalaman di Jepang setiap tahun, kata Kepala Dinas Tenaga

  • 2 bulan lalu

    Kayu Hasil Pembalakan Liar dari Sumbar Disita

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) Wilayah II Sumatera menyita belasan meter kubik kayu jenis ulin yang diduga hasil

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99