Kamis, 22 Feb 2018

Telkom Garap IT BUMN Karya

Oleh: Marsot
Senin, 15 Mei 2017 19:55
BAGIKAN:
istimewa
Telkom.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. menggalang sinergi antarperusahaan milik negara dengan mengimplementasikan solusi sistem teknologi informasi terintegrasi "Enterprise Resources Planning" (ERP) SAP di 15 BUMN Karya.

"Telkom menyediakan sederetan solusi IT terintegrasi untuk mendukung pengelolaan bisnis BUMN Karya," ujar Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Chorina, di Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Menurut Choirina, solusi ini diharapkan dapat menciptakan nilai tambah BUMN Karya, mendukung kegiatan operasional, meningkatkan kapasitas bisnis secara efektif dan efisien.

Untuk itu, sebelumnya Telkom menggelar "Workshop ERP BUMN Karya" yang diikuti 15 BUMN, yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Selanjutnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Perum Perumnas, PT Brantas Abipraya (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Indah Karya (Persero), PT Yodya Karya (Persero), PT Amarta Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Bina Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero).

Menurut, Siti Chorina dukungan Telkom terhadap suksesnya digitalisasi BUMN Karya dilakukan melalui percepatan penerapan "Enterprise Resource Planning" (ERP) di beberapa BUMN Karya.

"ERP dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan ataupun aktivitas inti perusahaan ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi," ujar Siti.

Telkom Group sebagai BUMN telekomunikasi digital di Indonesia, dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan/aktivitas inti perusahaan, yang meliputi keuangan, "human capital management", "operation", "sales", "project management" dan lain-lain ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi dan dapat dengan mudah diakses oleh semua unit kerja yang membutuhkan.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan I Kementerian BUMN, Fadjar Judisiawan, mengatakan penerapan solusi ERP di BUMN Karya merupakan salah satu strategi Kementerian BUMN dalam rangka mendukung "Good Corporate Governance" (GCG).

Percepatan implementasi dan pengelolaan sistem ERP diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, meningkatkan akurasi data terintegrasi yang mampu menciptakan nilai tambah dan mendukung kegiatan operasional dan bisnis.

Semangat sinergi antar BUMN dalam pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi ini diyakini mampu meningkatkan efisiensi BUMN Karya dan turut mendukung pemerintah membangun perekonomian nasional.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Pengundian Pesta Blanja Poin Telkomsel

    MEDAN (EKSPOSnews): Pesta Blanja Poin Telkomsel telah memasuki periode terakhirnya di bulan Januari 2018. Telkomsel pun dengan bahagia mengumumkan pelanggan yang beruntung menjadi pemenang melalui aca

  • 2 hari lalu

    Modal Jempol Telkomsel Berikan Kuota Data Hingga 5 GB

    MEDAN (EKSPOSnews): Untuk memberikan pengalaman istimewa bagi pelanggan dalam menggunakan layanan data, Telkomsel menghadirkan program "Modal Jempol" bagi seluruh pelanggan prabayar. Melalui program i

  • 4 hari lalu

    Telkomsel Ajak Empat Pemenang The NextDev 2017 ke Silicon Valley

    SILICON VALLEY (EKSPOSnews): Empat startup pemenang kompetisi The NextDev 2017 akhirnya melakukan perjalanan ke 'Silicon Valley' di Amerika Serikat pada 1120 Februari 2018. Hal ini adalah sa

  • 7 hari lalu

    Telkomsel Hadirkan Layanan CloudMAX

    MEDAN (EKSPOSnews): Telkomsel menghadirkan layanan penyimpanan berbasis cloud bernama CloudMAX. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan back up dan restore foto, video, dan berbagai jenis d

  • satu minggu lalu

    Bonus Bagi Pelanggan Prabayar yang Registrasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Telkomsel memberikan bonus bagi pelanggan prabayar yang telah melakukan registrasi ulang berupa paket internet 10GB, 150 Menit dan 75 SMS hanya dengan Rp.10. Paket bonus ini berlak

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99