Jumat, 21 Jul 2017

Telkom Garap IT BUMN Karya

Oleh: Marsot
Senin, 15 Mei 2017 19:55
BAGIKAN:
istimewa
Telkom.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. menggalang sinergi antarperusahaan milik negara dengan mengimplementasikan solusi sistem teknologi informasi terintegrasi "Enterprise Resources Planning" (ERP) SAP di 15 BUMN Karya.

"Telkom menyediakan sederetan solusi IT terintegrasi untuk mendukung pengelolaan bisnis BUMN Karya," ujar Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Chorina, di Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Menurut Choirina, solusi ini diharapkan dapat menciptakan nilai tambah BUMN Karya, mendukung kegiatan operasional, meningkatkan kapasitas bisnis secara efektif dan efisien.

Untuk itu, sebelumnya Telkom menggelar "Workshop ERP BUMN Karya" yang diikuti 15 BUMN, yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Selanjutnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Perum Perumnas, PT Brantas Abipraya (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Indah Karya (Persero), PT Yodya Karya (Persero), PT Amarta Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Bina Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero).

Menurut, Siti Chorina dukungan Telkom terhadap suksesnya digitalisasi BUMN Karya dilakukan melalui percepatan penerapan "Enterprise Resource Planning" (ERP) di beberapa BUMN Karya.

"ERP dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan ataupun aktivitas inti perusahaan ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi," ujar Siti.

Telkom Group sebagai BUMN telekomunikasi digital di Indonesia, dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan/aktivitas inti perusahaan, yang meliputi keuangan, "human capital management", "operation", "sales", "project management" dan lain-lain ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi dan dapat dengan mudah diakses oleh semua unit kerja yang membutuhkan.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan I Kementerian BUMN, Fadjar Judisiawan, mengatakan penerapan solusi ERP di BUMN Karya merupakan salah satu strategi Kementerian BUMN dalam rangka mendukung "Good Corporate Governance" (GCG).

Percepatan implementasi dan pengelolaan sistem ERP diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, meningkatkan akurasi data terintegrasi yang mampu menciptakan nilai tambah dan mendukung kegiatan operasional dan bisnis.

Semangat sinergi antar BUMN dalam pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi ini diyakini mampu meningkatkan efisiensi BUMN Karya dan turut mendukung pemerintah membangun perekonomian nasional.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Telkomsel Serahkan Bantuan di Belitung

    BELITUNG (EKSPOSnews): Beberapa wilayah pada Kabupaten Belitung dan Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami musibah banjir akibat hujan deras sejak beberapa hari yang lalu. Beberap

  • 3 hari lalu

    Sumarno Raih Hadiah Utama Telkomsel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bertempat di Kantor Pusat Telkomsel di Gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta,  Telkomsel menyelenggarakan acara "Pengundian Program Traktir Nasional 2017 Periode 1". Prog

  • 6 hari lalu

    Telkomsel Gelar The NextDev Academy

    JAKARTA (EKSPOSnews): Telkomsel menggelar The NextDev Academy, sebuah ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016. Den

  • 2 minggu lalu

    Kompetisi Foto Kreatif & Ide Inovatif Telkomsel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sejalan dengan komitmen untuk mendorong pemanfaatan teknologi secara positif  untuk kemajuan bangsa,  Telkomsel mengadakan kompetisi bagi para anak muda Indonesia yang

  • 2 minggu lalu

    Telkomsel Ajak Pelanggan Nonton Bareng Film Surat Kecil Untuk Tuhan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Telkomsel kembali mengajak pelanggan untuk mengikuti nonton bareng film Surat Kecil Untuk Tuhan bersama simPATI dan TCASH. Kegiatan rutin ini merupakan apresiasi bagi pelanggan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak