Jumat, 24 Nov 2017

Telkom Garap IT BUMN Karya

Oleh: Marsot
Senin, 15 Mei 2017 19:55
BAGIKAN:
istimewa
Telkom.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. menggalang sinergi antarperusahaan milik negara dengan mengimplementasikan solusi sistem teknologi informasi terintegrasi "Enterprise Resources Planning" (ERP) SAP di 15 BUMN Karya.

"Telkom menyediakan sederetan solusi IT terintegrasi untuk mendukung pengelolaan bisnis BUMN Karya," ujar Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Chorina, di Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Menurut Choirina, solusi ini diharapkan dapat menciptakan nilai tambah BUMN Karya, mendukung kegiatan operasional, meningkatkan kapasitas bisnis secara efektif dan efisien.

Untuk itu, sebelumnya Telkom menggelar "Workshop ERP BUMN Karya" yang diikuti 15 BUMN, yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Selanjutnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Perum Perumnas, PT Brantas Abipraya (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Indah Karya (Persero), PT Yodya Karya (Persero), PT Amarta Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Bina Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero).

Menurut, Siti Chorina dukungan Telkom terhadap suksesnya digitalisasi BUMN Karya dilakukan melalui percepatan penerapan "Enterprise Resource Planning" (ERP) di beberapa BUMN Karya.

"ERP dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan ataupun aktivitas inti perusahaan ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi," ujar Siti.

Telkom Group sebagai BUMN telekomunikasi digital di Indonesia, dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan/aktivitas inti perusahaan, yang meliputi keuangan, "human capital management", "operation", "sales", "project management" dan lain-lain ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi dan dapat dengan mudah diakses oleh semua unit kerja yang membutuhkan.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan I Kementerian BUMN, Fadjar Judisiawan, mengatakan penerapan solusi ERP di BUMN Karya merupakan salah satu strategi Kementerian BUMN dalam rangka mendukung "Good Corporate Governance" (GCG).

Percepatan implementasi dan pengelolaan sistem ERP diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, meningkatkan akurasi data terintegrasi yang mampu menciptakan nilai tambah dan mendukung kegiatan operasional dan bisnis.

Semangat sinergi antar BUMN dalam pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi ini diyakini mampu meningkatkan efisiensi BUMN Karya dan turut mendukung pemerintah membangun perekonomian nasional.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Telkom Group Dukung Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo

    MEDAN (EKSPOSnews): TelkomGrup mendukung mendukung fasilitas teknologi informasi untuk mengantisipasi tingginya trafik telekomunikasi dalam pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.General Mana

  • 2 hari lalu

    Inilah Aplikasi Terbaik Telkomsel The NextDev 2017

    JAKARTA (EKSPOSnews): Telkomsel The NextDev 2017, kompetisi yang mendorong anak muda Indonesia untuk berkarya lewat teknologi, telah sampai pada puncaknya. Setelah melewati berbagai tahapan seleksi se

  • 4 hari lalu

    Ribuan Pelari Antusias Ikuti Telkomsel I LOOP RUN 2017

    BANDAR LAMPUNG (EKSPOSnews): Saat ini olah raga lari telah menjadi bagian dari gaya hidup untuk menunjang berbagai aktivitas keseharian masyarakat. Dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar setelah me

  • 6 hari lalu

    Periksa Kesehatan Gratis Ala Telkomsel

    BELAWAN (EKSPOSnews): Kesehatan merupakan faktor penting yang harus dijaga oleh manusia. Untuk mendapatkan derajat kesehatan yang optimal sesuai yang diharapkan, diperlukan upaya pemenuhan kesehatan s

  • 7 hari lalu

    Pembeli Kartu Perdana Telkomsel Sulit Aktivisi

    GORONTALO (EKSPOSnews): Pengguna kartu perdana prabayar provider Telkomsel di Gorontalo, kesulitan melakukan aktivasi meski prosedur mendaftarkan kartu secara resmi telah dilakukan."Saya berulang kali

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99