Minggu, 20 Okt 2019

Suzuki Luncurkan New Ertiga Diesel

Oleh: Jallus
Sabtu, 18 Mar 2017 05:58
BAGIKAN:
istimewa
Suzuki.
SEMARANG (EKSPOSnews): PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk mobil jenis MPV bermesin "smart" diesel New Ertiga Diesel Hybrid di Java Supermal, Semarang.

"Kami sebut 'smart' karena mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm," kata Sales Director Suzuki Indomobil, Makmur, pada peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid di Semarang, Jumat 17 Maret 2017.

Dia mengatakan tidak ketinggalan sistem hybrid terbarupun disematkan untuk menambah tingkat efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

"Jadi saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterei yang dibantu oleh teknologi 'integrated starter generator' (ISG)," katanya.

Dia mengatakan teknologi itu memiliki dua fungsi yang berbeda, yaitu sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase perlambatan, serta sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Mengenai penjualan di Semarang, General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST) Isbowo Priyo Haryono mengatakan sejak dilakukan penjualan pada minggu lalu, sejauh ini sudah 28 unit yang terjual di wilayah plat "H" dan "K".

"Awalnya kami hanya menyediakan 30 unit di penjualan pertama, pada minggu kedua ini tersisa dua unit sehingga kami kembali mendatangkan 10 unit," katanya.

Isbowo menargetkan penjualan secara bulanan pada tahun ini dapat tumbuh 20 persen dibandingkan dengan penjualan tahun lalu.

Penjualan Suzuki merek Ertiga pada tahun lalu rata-rata 99 unit per bulan.

Dia mengatakan karena menyasar pasar "low MPV", khusus di wilayah Semarang mobil New Ertiga Diesel Hybrid akan dilepas dengan harga Rp224,900 juta.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Suzuki Genjot Penjualan Ertiga di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Armada Jaya selalu dealer Suzuki menargetkan 200 mobil All New Ertiga yang merupakan produk terbaru, terjual di Provinsi Aceh pada 2018."Kami targetkan 200 unit terrjual di

  • 3 tahun lalu

    Indonesia Lumat Thailand

    CIBINONG (EKSPOSnews): Tim nasional Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan final leg pertama kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99