Minggu, 23 Sep 2018

Samsung Tutup Salah Satu Pabrik di China

Oleh: marsot
Selasa, 14 Agu 2018 10:05
BAGIKAN:
reuters.
Samsung.
JAKARTA (EKSPOSnews): Samsung Electronics Co Ltd mempertimbangkan menutup operasi di salah satu pabrik manufaktur ponsel di China menyusul merosotnya penjualan dan meningkatnya biaya tenaga kerja, menurut Electronic Times, Senin (13/8).

Samsung kemungkinan akan berhenti memproduksi ponsel di Tianjin Samsung Telecom Technology tahun ini, di sebelah utara kota Tianjin, China.

Di sisi lain, pembuat smartphone terbesar di dunia itu belum mengeluarkan keputusan apapun mengenai nasib operasi pabriknya di Tianjin.

"Pasar smartphone secara keseluruhan mengalami kesulitan karena perlambatan pertumbuhan. Perusahaan telekomunikasi Samsung Electronics Tianjin fokus pada kegiatan yang meningkatkan daya saing dan efisiensi," kata Samsung dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters.

Lima tahun yang lalu, Samsung memiliki 20 persen dari pangsa pasar China, dan jatuh hingga kurang dari 1 persen tahun ini karena persaingan dengan Huawei, Xiaomi dan brand China lainnya, juga faktor harga.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu juga berada di bawah tekanan untuk memulai lonjakan penjualan ponsel pintar setelah memposting pertumbuhan laba kuartalannya yang paling lambat dalam lebih dari satu tahun, karena kompetitornya bersaing dengan model yang lebih murah dan penuh fitur.

Selain pabrik Tianjin, Samsung juga memiliki pabrik ponsel di China lainnya, yang terletak di Huizhou.

Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung telah memfokuskan investasi telepon seluler mereka utamanya pada fasilitas produksi di Vietnam dan India. Samsung membuka pabrik smartphone terbesar di dunia di luar New Delhi bulan lalu, yang rencananya akan menjadi pusat ekspor.

Pabrik Samsung di Tianjin memproduksi 36 juta ponsel per tahun dan pabrik Huizhou menghasilkan 72 juta unit per tahun, sementara dua pabrik di Vietnam jika digabungkan menghasilkan 240 juta unit per tahun, demikian Reuters.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Samsung Buka Pusat Riset di New York

    JAKARTA (EKSPOSnews): Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, mengumumkan akan membuka pusat penelitian kecerdasan buatan (Artificial Technology) yang dinamai AI Center, di New York.Terletak di jan

  • 2 minggu lalu

    Samsung Siapkan Galaxy Note S10 untuk Jaringan 5G

    JAKARTA (EKSPOSnews): Meski pun baru saja meluncurkan Galaxy Note 9, Samsung dikabarkan sedang sibuk menyiapkan Galaxy S10 yang diperkirakan keluar pada kuartal pertama 2019.Kabar terbaru, seperti dit

  • 3 minggu lalu

    Samsung Perkenalkan Galaxy Lipat

    JAKARTA (EKSPOSnews): CEO Mobile Division Samsung, DJ Koh, menegaskan bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy lipat pertama pada tahun ini.Perusahaan asal Korea Selatan itu membuat survei yang dituju

  • 4 minggu lalu

    Samsung Galaxi Not 9 Resmi Masuk ke Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Samsung Electronics Indonesia resmi memboyong Note 9 yang baru saja diluncurkan secara global pada 9 Agustus lalu di New York, Amerika Serikat."Ponsel kami bukan ponsel seperti b

  • 2 bulan lalu

    Samsung Luncurkan Tablet Ramah Keluarga

    JAKARTA (EKSPOSnews): Samsung Elektronik pekan lalu telah merilis Galaxy A 10,5 inci, tablet baru yang diklaim bakal membuat Anda dan keluarga tetap terhibur saat berada di rumah maupun dalam perjalan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99