Selasa, 20 Agu 2019

Samsung Tawarkan TV dengan Harga Selangit

Oleh: marsot
Selasa, 26 Mar 2019 05:50
BAGIKAN:
reuters.
Samsung.
SINGAPURA (EKSPOSnews): Samsung Electronics akan memasarkan produk televisi pintar dengan resolusi gambar 8K (7.680x4.320 piksel) berukuran 98 inci di Indonesia dengan harga Rp1,5 miliar, mungkin setara harga dua rumah berukuran sedang di kawasan tertentu di Depok atau Bekasi.

"Televisi QLED 8K berukuran 98 inci itu menambah rangkaian lini produk Samsung pada 2019 yang terdiri dari ukuran 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan 85 inci. Televisi Samsung itu dilengkapi kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence) berkat Prosesor Quantum," ujar Kepala Regional TV Samsung Electronics Asia Tenggara & Oseania Simon Sim, dalam jumpa pers di Singapura, Senin 25 Maret 2019.

Simon menjelaskan prosesor yang didukung AI itu mampu mengalibrasi konten berkualitas gambar yang rendah dan mengoptimalkannya menjadi konten beresolusi delapan ribu (8K).

"Fitur Direct Full Array yang menempatkan LED backlit di belakang panel untuk kendali kecerahan pada televisi sudah lebih optimal dengan kemampuan dua kali lipat dari produk sebelumnya," kata Simon.

Manajer Senior Pemasaran TV dan Audio Visual Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin mengatakan empat televisi terbaru asal Korea Selatan itu akan hadir di pasar Indonesia pada April dan Mei 2019.

"Televisi QLED 8K berukuran 65 inci akan dipasarkan seharga Rp80,499 juta, ukuran 75 inci seharga Rp119,999 juta, ukuran 82 inci seharga Rp166,999 juta, dan yang paling besar ukuran 98 inci seharga Rp1,499 miliar," kata Ubay.

Ubay menjelaskan selisih harga televisi QLED 8K Samsung ukuran 82 inci dengan 98 inci memang jauh karena biaya produksi mesin pemroses gambar lebih mahal pada televisi ukuran lebih besar.

"Sesuai dengan prinsip ekonomi. Semakin sedikit barang yang diproduksi, semakin mahal biaya produksinya. Tapi, konsumen akan mendapatkan eksklusivitas dari produk itu," katanya.

Optimisme Samsung Electronics Indonesia terhadap konsumen televisi QLED 8K ukuran 92 inci itu dilatarbelakangi kecenderungan konsumen yang akan mencari televisi beresolusi tinggi.

"Kami masih percaya televisi akan menjadi perangkat yang mempertemukan orang-orang secara bersama. Televisi tidak akan tergantikan ponsel pintar meskipun durasi rata-rata menonton televisi di Indonesia adalah 4,5 jam per hari," katanya.

Untuk meningkatkan permintaan terhadap produk televisi, Samsung Electronics Indonesia lantas menawarkan promosi pemesanan awal untuk produk QLED 8K semua ukuran pada 25 Maret - 4 April 2019 dengan penawaran berupa ponsel pintar Samsung Galaxy S10+ secara gratis.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Samsung Jawara Penjualan Ponsel di Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ponsel buatan Samsung Electronics menduduki urutan teratas dari merek gawai yang digunakan warganet untuk mengakses dunia maya, demikian survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Intern

  • 5 bulan lalu

    Samsung Pasarkan 2 Galaxy

    JAKARTA (EKSPOSnews): Samsung meluncurkan seri Galaxy A50 dan A30 untuk pasar Indonesia di Jakarta, yang akan masuk pasar pada 29 Maret dengan banderol harga mulai dari Rp3,39 juta yang membidik segme

  • 8 bulan lalu

    Samsung Kembangkan Jaringan 5G

    JAKARTA (EKSPOSnews): Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung mengumumkan kerjasamanya dengan Otoritas Keselamatan Transportasi Korea (KOTSA) untuk mengembangkan jaringan telekomunikasi 4G LTE, 5G, d

  • 10 bulan lalu

    Samsung Kuasai Pasar Smartphone Global

    JAKARTA (EKSPOSnews): Samsung masih menguasai pasar smartphone global hingga September tahun ini dengan 30,8 persen mengambil irisan kue dan berbagi dominasi dengan Apple yang menempati urutan kedua d

  • 10 bulan lalu

    Samsung Luncurkan Galaxy A9

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A9, Samsung Electronics juga memperkenalkan seri A lainnya yaitu A7 dengan desain pemindai sidik jari di sisi kanan."Kami memberikan inova

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99