Minggu, 19 Nov 2017

Registrasi Kartu Selular Dimulai

Oleh: Jallus.
Selasa, 31 Okt 2017 13:07
BAGIKAN:
istimewa.
Telepon selular.
JAKARTA (EKSPOSnews): Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Iza mengatakan registrasi kartu seluler dengan validasi nomor induk kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK) secara resmi dimulai pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Meskipun, menurut dia melalui sambungan telepon,  registrasi kartu seluler yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) telah dilaksanakan sejak 11 Oktober 2017.

Periode registrasi kartu seluler diagendakan Kementerian Komunikasi dan Informatika 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.

Hingga posisi Senin (29/10), menurut Noor Iza, terdapat sembilan juta kartu telah melakukan registrasi dan tervalidasi.

"Registrasi kartu seluler dilaksanakan baik untuk pelanggan kartu lama maupun kartu baru," ujarnya, Selasa 31 Oktober 2017.

Sementara itu, Registrasi kartu seluler lama, dapat dilakukan dengan mengirim sms ke 4444 dengan format ULANG# Nomor NIK#Nomor KK# untuk Indosat, Smartfren dan Tri.

Untuk XL dapat dilakukan dengan mengetik sms ke 4444 dengan format ULANG#NIK#NomorKK dan Telkomsel mengetik sms ULANG(spasi)NIK#Nomor KK# ke 4444 Sementara untuk pengguna baru masing-masing operator sedikit berbeda. Untuk Tri, Smartfren, dan Indosat, pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format NIK#Nomor KK.

Untuk XL, SMS ke 4444 dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK, dan pelanggan baru Telkomsel mengirim SMS ke 4444 dengan format REG#NIK#nomor KK.

Para pelanggan juga dapat mendatangi gerai-gerai layanan operator yang ada maupun dengan melihat website operator untuk melakukan registrasi.

Bagi mereka yang belum melaksanakan registrasi tersebut hingga 28 Februari 2018, maka diberi waktu 15 hari, bila tidak maka akan diblokir untuk panggilan keluar dan pengiriman SMS keluar.

Kemudian 15 hari berikutnya belum mendaftar akan diblokir tidak bisa melakukan panggilan keluar maupun mengirim pesan singkat keluar. Terakhir, akan diblokir seluruh layanan, termasuk data internet.

Noor Iza menyampaikan, agar operator maupun juga para pelanggan kartu seluler untuk pro aktif dalam registrasi seluler tersebut.

"Pesan Pak Rudiantara (Menkominfo), satu menit registrasi untuk kenyamanan selamanya," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Revitalisasi Pabrik Gula Rendeng Dimulai

    KUDUS (EKSPOSnews): Program revitalisasi Pabrik Gula Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, dengan dukungan anggaran Rp225 miliar dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama pekerjaan engineering procurement

  • 3 bulan lalu

    Pembangunan PLTM Lae Ordi Sudah Dimulai

    MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi melakukan "ground breaking" pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro Lae Ordi 1 di Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat

  • 8 bulan lalu

    Presiden Kaget Pembangunan Pelabuhan Sibolga Belum Dimulai

    PANDAN (EKSPOSnews): Kerusakan infrastruktur jalan di kawasan Tapanuli, Sumatera Utara, menjadi catatan Presiden Joko Widodo untuk mendapat perhatian serius oleh pemerintah."Presiden Jokowi mencatat a

  • 9 bulan lalu

    Penerimaan Anggota Polri Dimulai Maret

    MATARAM (EKSPOSnews): Penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan dibuka serentak pada Maret mendatang."Rencananya awal Maret akan dibuka serentak, baik Akpol, bintara dan bidang lai

  • 9 bulan lalu

    Pembangunan Kilang Balongan Dimulai

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina memulai proyek peningkatan keandalan pasokan minyak mentah di Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat senilai Rp1,8 triliun.Siaran pers Pertamina di Jakarta, menyebut

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99