Selasa, 24 Apr 2018

Program Broadband City di Bukittinggi

Oleh: alex
Kamis, 30 Nov 2017 19:21
BAGIKAN:
istimewa.
Telkom.
BUKITTINGGI (EKSPOSnews): PT Telekomunikasi (Telkom) Indonesia luncurkan program Broadband City di Bukittinggi, Sumatera Barat, guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat terhadap akses informasi secara cepat.

Peluncuran program tersebut diikuti dengan peletakan batu pertama pembangunan taman digital di Kantor Daerah Telkom Bukittinggi dan peresmian "wifi corner" di Plaza Telkom setempat, Kamis 30 November 2017.

Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi di Bukittinggi, mengatakan dengan penerapan "broadband city" kebutuhan masyarakat terhadap informasi melalui internet dapat terlayani secara lebih cepat karena memakai serat optik (fiber optic).

Selain itu, ia menilai layanan internet termasuk infrastruktur penunjang pembangunan daerah karena lewat layanan tersebut dapat menumbuhkan kreativitas bila dimanfaatkan dengan baik.

Di sektor pariwisata, ia mencontohkan masyarakat dapat menyebarkan informasi penyewaan rumah tinggal sebagai alternatif penginapan bila musim liburan dan hotel penuh.

Kemudian dari sisi ekomoni dapat mendukung belanja secara dalam jaringan yang sudah menjadi tren.

"Dengan adanya akses internet cepat masyarakat bisa manfaatkan untuk memasarkan produknya. Diharapkan ini mendorong pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM," jelasnya.

Sementara ide pembangunan taman digital sesuai dengan arahan pemkot setempat untuk menunjang sektor unggulan daerah yaitu pariwisata di samping bidang lainnya seperti pendidikan dan perdagangan.

Pembangunan taman berukuran 6x26 meter tersebut ditargetkan selesai dalam waktu dua bulan ke depan dan dilengkapi fasilitas bangku-bangku.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan apresiasi atas program yang dilaksanakan perusahaan BUMN tersebut.

Menurutnya program yang dilaksanakan tersebut akan mendukung bertambahnya fasilitas penunjang terutama di sektor pariwisata yang merupakan andalan daerah.

"Program-program pemerintah seperti bidang pariwisata, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa mesti disinergikan dengan era digital. Dengan adanya layanan dari Telkom akan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," jelasnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Polres Bukittinggi Amankan Ganja

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mengamankan 35 kilogram ganja selama dua pekan pelaksanaan Operasi Antik Singgalang sejak 13 Februari 2018.Kapolres Bukitti

  • 6 bulan lalu

    Pemkot Bukittinggi Cari Lokasi Penampungan Sementara Korban Kebakaran Pasar Atas

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), masih mencari dan meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat penampungan sementara bagi pedagang Pasar Atas yang

  • 6 bulan lalu

    Pasar Atas Bukittinggi Lumpuh Total

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Aktivitas jual beli di kawasan Pusat Pertokoan Pasar Atas atau Pasar Wisata Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, lumpuh total pascakebakaran yang melanda daerah tersebut.Pantaua

  • 6 bulan lalu

    Pasar Atas Bukittinggi Terbakar

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Sebanyak 800 kios pedagang di pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, habis terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin pagi.Wali Kota setempat

  • 8 bulan lalu

    Merevitalisasi Jalur Kereta Api Padang-Bukittinggi

    PADANG (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan merevitalisasi jalur kereta api dari Kota Padang menuju Kota Bukittinggi yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan perekenomian

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99