Jumat, 23 Agu 2019

Perizinan Online di Lampung

Selasa, 31 Jan 2017 04:11
BAGIKAN:
ist
Perizinan online (ilustrasi).

BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo segera mencanangkan pelayanan perizinan terpadu satu pintu dengan sistem online.

"Gubernur Lampung menginginkan masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengurusan perizinan dengan pelayanan perizinan terpadu satu pintu dengan sistem online, yang dalam waktu dekat segera dicanangkan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, pada rapat koordinasi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan di Bandarlampung, Senin 30 Januari 2017.

Ia menyebutkan, Gubernur Lampung akan melakukan revisi peraturan daerah dan peraturan gubernur mengenai perizinan. Sehingga pelayanan perizinan terpadu satu pintu dengan sistem online segera dapat diterapkan.

Menurutnya, teknis pelayanan perizinan tersebut , akan melibatkan satuan kerja selain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung.

"Kami akan membentuk tim teknis yang membantu perizinan pelayanan terpadu satu pintu," ujar Sutono.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung Intizam, menyampaikan bahwa proses perizinan akan dilakukan dengan cepat, karena itu pemerintah akan segera membentuk tim dan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mempersiapkan sistem dan sumber daya manusianya.

Ia menjelaskan, beberapa satuan kerja perangkat daerah yang direncanakan akan tergabung dalam perizinan pelayanan terpadu satu pintu seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, dan dinas terkait lainnya.

Rapat dihadiri oleh Asisten Bidang Ekubang Adeham, Kadis Koperasi UKM Satria Alam, Kadis Pariwisata Budiharto, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Prihartono, Kadis Perdagangan Ferynia.

Selanjutnya, Kadis Peternakan dan Perkebunan Dessy Romas, Syaiful Bachri Kadis Kehutanan, Kadis Kelautan dan Perikanan Ilyas Hayani Muda, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Choiria Pandarita, Perwakilan Dinas Perhubungan dan Perwakilan Disnakertrans Provinsi Lampung.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    KPK Tahan 4 Anggota DPRD Lampung Tengah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) menahan empat tersangka kasus suap terkait pinjaman daerah Kabupaten Lampung Tengah kepada PT Sarana Multi Insfrastruktur dan pengesahan APBD Ka

  • 5 bulan lalu

    Polda Lampung Selidiki Temuan Sabu-Sabu di Lapas Bandarlampung

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung sedang menyelidiki ratusan paket sabu-sabu yang masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandarlampung beberapa hari

  • 5 bulan lalu

    Lampung Selatan Apresiasi Pemusnahan Narkoba

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi prestasi kerja jajaran Polres Lampung Selatan atas keberhasilan mengungkap dan menggagalkan pereda

  • 6 bulan lalu

    Polairud Polda Lampung Ungkap Perdagangan Ilegal Baby Lobster

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Petugas Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Lampung berhasil mengungkap perdagangan ilegal baby lobster jenis mutiara bernilai Rp300 juta di Pekon Kuripan,

  • 6 bulan lalu

    Polda Lampung Awasi Jalur Tol

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung memperketat penjagaan khusus di jalur jalan tol untuk mengantisipasi keluar dan masuk peredaran narkoba melalui tol di Provinsi Lam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99