Rabu, 18 Jul 2018

Penjualan Toyota di Riau Lumayan

Oleh: marsot
Minggu, 10 Des 2017 04:38
BAGIKAN:
istimewa.
Toyota.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Manajemen Agung Toyota membukukan penjualan untuk jenis kendaraan komersial sebanyak 1.405 unit selama tiga tahun terakhir.

"Penjualan sebesar itu menunjukkan kepercayaan para pelaku bisnis di Riau mempercayakan Toyota sebagai mitra usaha mereka," kata Himawan Wahyu selaku Regional Manager Agung Toyota wilayah Barat, di Pekanbaru, Sabtu 9 Desember 2017.

Menurut dia, untuk memperkuat kepercayaan mitra usaha, selain kendaraan di segmen penumpang, dalam semangat Let's Go Beyond, Toyota juga terus meningkatkan total ownership experience bagi pelanggan segmen komersial dengan tiga jenis kendaraan terbaru.

Ia menyebutkan, tiga jenis kendaraan komersial terbaru terbaru yakni di segmen commercial van, yaitu new hiace luxury, new hilux di segmen pick up dan new Toyota dyna di segmen truk 2 ton dengan 6 line-up terbaru.

"Kehadiran new hiace luxury, new hilux dan new dyna adalah bagian dari apresiasi sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam meningkatkan kinerja usaha mereka masing-masing. Sebagai mitra, kami berharap dengan dukungan performa tiga kendaraan komersial terbaru yang lebih baik dan efisien, maka kinerja usaha pelanggan akan semakin menguntungkan," katanya.

Toyota khususnya di Riau bersyukur dan berterima kasih line-up komersial Toyota masih dipercaya oleh masyarakat Riau, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik hingga purna jual melalui 9 bengkel yang tersebar di Riau serta fleet technician training, yang juga di tunjang ketersediaan Toyota Genuine Part.

Melalui Authorized Founder Dealer di Provinsi Riau, kata Himawan, tiga jenis kendaraan komersial terbaru ini, sudah bisa dipesan mulai dari Hiace kini hadir semakin lengkap yaitu Hiace 2.5 standard, Hiace 2.5 commuter, dan Hiace 2.5 luxury.

Peluncuran Hiace luxury dilatarbelakangi untuk memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap segmen commercial van sebagai kendaraan yang lebih lega, mewah, dan menyenangkan.

"Sebagai kendaraan komersial, kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang. Kendaraan ini handal untuk perjalanan jarak jauh, baik antar kota maupun untuk kebutuhan transportasi dalam kota. Ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat, mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, luxury dengan tingkat fitur keselamatan yang lebih lengkap," katanya.

Product Manajer Comercial Kurniati Lim menyebutkan, desain eksterior dan interior new Hiace luxury dikembangkan dalam konsep kendaraan yang lebih mewah dan menyenangkan. Eksterior dirancang lebih menarik dengan chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, dengan tulisan emblem luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang. Velg menggunakan alloy wheel ukuran ban 195/R15 yang membuat penampilan mobil ini terlihat lebih kokoh.

Untuk memberikan kenyamanan lebih baik kepada penumpang, interior new Hiace luxury dirancang untuk kapasitas 11 bangku, dimana row 1 dan 2 menggunakan desain captain seat nan mewah dibuat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan Sliding 4 arah. Bangkunya juga dilengkapi folding table dengan cup holder.

Head unit new HHiace luxury ini menggunakan AVX 6" lebih mewah dibandingkan varian yang lain serta bahan material lantai yang lebih berkualitas. Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan mobil ini juga dilengkapi parking sensor, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.

Seperti varian lainnya, new Hiace luxury tetap menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 Cylinder yang sudah teruji kemampuannya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan tourque maksimum 26,5 Kgm. Menggunakan transmisi manual dengan 5 kecepatan.

New hilux Toyota meningkatkan kinerja di segmen pick up 4x4 melalui peluncuran New Hilux dengan engine yang lebih kokoh. Melalui penyegaran pada engine, diharapkan New Hilux dapat semakin diterima dengan baik oleh pelanggan.

Eksterior New Hilux 4x4 kini tampil lebih kokoh dan emosional dimana New Hilux 4x4 tidak lagi menggunakan air scoop. Secara dimensi, semua varian Hilux 4x4, yaitu Extra Cabin dan Double Cabin (E, G, dan V), kini mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 5.335 mm, lebar 1.885mm, dan tinggi 1.815mm. Untuk semakin memberikan kesan kokoh dan emosional.

Tidak hanya penyegaran pada sisi eksterior, kini semua line up 4x4 menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga, menggantikan seri sebelumnya 2 KD-FTV VNT. Sebagai perbandingan, engine baru ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 149,6 PS, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yaitu 144 PS dan torsi maksimum 40,8 kgm meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 35 kgm. Selain itu, pemakaian bahan bakar engine 2GDHI juga lebih efisien. Pergantian engine ini, dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4x4 di segmen private maupun komersial.

Pengguna di segmen ini lebih menyukai kendaraan dengan power lebih besar dan desain yang lebih kokoh.

Untuk menunjang kinerja mesin anyar, transmisi pun turut diubah dalam menyalurkan tenaga ke empat roda. Khusus varian V, kini hadir dengan transmisi 6-speed otomatis.

New Hilux semakin kokoh berkat body structure dan suspensi yang dikembangkan ulang agar mampu menahan beban berat dan mampu melawati berbagai medan berat. Selain itu, semua Double Cabin 4x4 sudah dilengkapi dengan differential lock untuk melahap berbagai rintangan jalan yang menantang. Khusus pada varian V, terdapat fitur hill start assist (HSA) yang mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Fitur keamanan pada New Hilux pun lengkap dengan ABS dan EBD untuk semua tipe, dan Brake Assist serta Vehicle Stability Control (VSC) pada tipe V. Sementara di kabin, pengemudi dan penumpang aman dengan adanya SRS Airbag depan, kaki serta Curtain dan Side Airbag (Tipe V).

New Hilux tersedia dalam 5 pilihan warna super white II, silver metallic, gray metallic, attitude black mica dan crimson red metallic.

Selain itu, untuk memperkuat dukungan terhadap usaha pelanggan, Toyota terus melakukan penyegaran terhadap Dyna baik dari sisi eksterior maupun interior Dyna, termasuk performa engine. Sejalan dengan perkembangan kebutuhan transportasi di dunia usaha saat ini, penyegaran dilakukan untuk memperkuat kinerja New Dyna agar kapasitas beban (loading capacity) dan kapasitas muatan (payload capacity) yang lebih besar serta efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih tinggi.

Saat ini, Toyota Dyna hadir dalam 18 pilihan line-up. Enam line-up terbaru new Toyota Dyna, yaitu 130 HT Ekspedisi Std, 130 HT Ekspedisi High Gear, 130 HT Ekspedisi LWB, untuk truk dengan beban berat (Heavy Duty), Kemudian untuk pemakaian beban sedang (Medium Duty), 130 XT LWB, 130 XT BUS LWB dan 110FT LWB.

New Toyota Dyna 130 HT, 110 ET dengan 6 ban ini diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat dengan performa yang lebih tangguh untuk jalanan tanah atau berbatu (off road), khusus untuk 130 HT Off Road, sudah menggunakan teknologi Torse LSD yang membagi momen puntir ke setiap roda sesuai kebutuhan. Teknologi ini mencegah terjadinya slip saat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang.

Truk enam ban 130 HT Ekspedisi diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat di jalan raya (on road) dengan kapasitas muatan lebih besar. Bagian belakang (rear over hang) ditingkatkan sehingga kapasitas muatan (payload capacity) menjadi lebih besar.

Sementara itu, 130 XT dan 110 FT yang juga menggunakan 6 ban diposisikan untuk truk dengan beban sedang (medium duty) dengan kapasitas muatan lebih besar dengan rear over hang yang lebih panjang dengan gear ratio juga lebih ditingkatkan agar kapasitas beban bisa lebih besar. Penggunaan bahan bakar lebih hemat karena menggunakan transmisi manual teknologi terbaru.

Sedangkan Dyna 110 ST adalah truk 4 ban diposisikan untuk mengangkut beban ringan (light duty) dengan rear over hang yang lebih panjang untuk meningkatkan volume dan kapasitas beban yang lebih besar. Tidak sebatas engine dan chasis, eksterior dan interior New Dyna juga mengalami penyegaran.

Untuk engine, new dyna masih tetap mempertahan dua pilihan, yaitu mesin wO4D-TR dengan kapasitas 4.000 cc yang mampu menghasikan tenaga maksimal 130 PS dan tourque maksimal 38 Nm dan mesin WO4D-TP yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 PS dan tourque 29 Nm.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    PLTU Riau 1 Ditangani PJB

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir menyebutkan nilai total invetasi PLTU Riau-1 yang sedang bermasalah hukum senilai 900 juta dolar AS."Proyek ini dijala

  • satu bulan lalu

    Satu Keluarga Tewas Kecelaan Maut di Lintas Riau-Sumut

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Satu keluarga pemudik yang mengendarai sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan maut dengan satu unit mobil minibus di jalan lintas Riau menuju Sumatera Utara, tepatnya K

  • 2 bulan lalu

    Densus 88 Sita 4 Bom dari Universitas Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Antiteror bersama dengan Polda Riau menyita empat unit bom rakitan berdaya ledak tinggi dari hasil penggerebekan di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik,

  • 2 bulan lalu

    Pembangunan Tol Sumbar-Riau Ditunda

    PADANG (EKSPOSnews): Pembangunan Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru, Riau, tertunda, karena adanya penolakan warga pemilik lahan, yang menilai harga ganti rugi, yang ditetapkan pemerintah terlalu ren

  • 2 bulan lalu

    Pemprov Riau Akan Turunkan Tarif PBBKB

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Riau segera menerapkan peraturan daerah tentang pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar lima persen dari sebelumnya 10 persen, sebagai solusi m

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99