Rabu, 18 Jul 2018

Penjualan Toyota di Palembang Meningkat

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Des 2017 04:38
BAGIKAN:
istimewa.
Toyota.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Penjualan mobil merek Toyota di Palembang, Sumatera Selatan mencatat pertumbuhan cukup mengembirakan sepanjang tahun 2017 yakni 5,0 persen meski daerah ini masih dipengaruhi pelemahan harga komoditas.

Kepala Cabang Toyota Astra Mobil Cabang Tanjung Api Api, Haris Deswanto di Palembang,  mengatakan, dalam dua tahun ini perusahaannya mencatat pertumbuhan pada kisaran 4,0-5,0 persen dengan penjualan rata-rata per bulan sebanyak 260 unit mobil.

"Meski capaian ini masih di bawah angka pencapaian Toyota Astra Motor secara nasional yakni 10 persen per Oktober 2017, namun jika dibandingkan kota-kota lain yang ditopang komoditas perkebunan seperti Medan, Kepulauan Riau, dan kota-kota di Kalimantan, tentunya capaiannya jauh lebih baik," ujarnya, Rabu 6 Desember 2017.

Sumsel dikenal sebagai daerah yang perekonomiannya bertumpu pada komoditas ekspor sejak puluhan tahun lalu. Mengutip pernyataan Kepala Bank Indonesia Sumsel Harry Khairuddin bahwa terdapat tarikan yang kuat antara kinerja ekspor komoditas dengan perekonomian di daerah ini.

Namun, sejak Sumsel fokus menggarap segmen lain yakni sektor destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yakni tepatnya dengan menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011, mulai terjadi perubahan.

Apalagi sejak Sumsel ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018 yang berimbas dengan masuknya Rp68 triliun dana APBD untuk proyek infrastruktur.

"Capaian yang diraih khususnya dalam penjualan unit mobil ini tidak bisa dipadang sepele karena jika dibandingkan daerah-daerah penghasil komoditas ekspor, Sumsel justru trennya naik atau terjadi anomali," kata dia.

Ia mengatakan dalam satu bulan, Kantor Cabang Toyota Astra Motor (TAM) Tanjung Api-Api mampu menjual sekitar 260 unit mobil jenis Agya, Innova, Avanza, Calya, Rush dan Fortuner. Jika ditambah dua cabang TAM lainnya, maka khusus Kota Palembang mampu menjual sekitar 600 unit mobil.

"Tahun depan diperkirakan unit yang terjual akan lebih banyak lagi karena perusahaan rental-rental mobil diperkirakan akan melakukan penambahan unit, demikian juga kantor pemerintahan dan sektor bisnis riil dan jasa," kata dia.

Pergerakan ini sejatinya sudah terlihat, karena stok hingga akhir tahun sudah laris dipesan konsumen. Bahkan, saat ini untuk unit Avanza dan Innova dalam posisi indeen, kata dia.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    XL Salurkan Donasi Kuota di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) meningkatkan program sosial bagi masyarakat di berbagai daerah dan kali ini menyalurkan donasi kuota dalam rangka program Ramadhan berbagi kuota d

  • 2 bulan lalu

    LRT, Kebanggaan Baru Masyarakat

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kereta api ringan (LRT) akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat terutama Sumatera Selatan karena angkutan massal itu sangat mo

  • 2 bulan lalu

    Palembang Tingkatkan Pembinaan Budidaya Ikan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, meningkatkan pembinaan masyarakat dalam melakukan budidaya ikan.Peningkatan pembinaan budidaya ikan akan terus dilakukan untuk meni

  • 3 bulan lalu

    Palembang Kota Paling Berkembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah pusat menilai Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjadi kota yang paling berkembang di Indonesia sehingga memberikan penghargaan kota dengan perencanaan terbaik dala

  • 3 bulan lalu

    LRT Palembang Menggunakan 2 Tarif

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kereta api ringan atau light rail transit (LRT) tujuan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan menuju Jakabaring akan menggunakan dua tari

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99