Rabu, 24 Jan 2018

Penjualan Toyota di Palembang Meningkat

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Des 2017 04:38
BAGIKAN:
istimewa.
Toyota.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Penjualan mobil merek Toyota di Palembang, Sumatera Selatan mencatat pertumbuhan cukup mengembirakan sepanjang tahun 2017 yakni 5,0 persen meski daerah ini masih dipengaruhi pelemahan harga komoditas.

Kepala Cabang Toyota Astra Mobil Cabang Tanjung Api Api, Haris Deswanto di Palembang,  mengatakan, dalam dua tahun ini perusahaannya mencatat pertumbuhan pada kisaran 4,0-5,0 persen dengan penjualan rata-rata per bulan sebanyak 260 unit mobil.

"Meski capaian ini masih di bawah angka pencapaian Toyota Astra Motor secara nasional yakni 10 persen per Oktober 2017, namun jika dibandingkan kota-kota lain yang ditopang komoditas perkebunan seperti Medan, Kepulauan Riau, dan kota-kota di Kalimantan, tentunya capaiannya jauh lebih baik," ujarnya, Rabu 6 Desember 2017.

Sumsel dikenal sebagai daerah yang perekonomiannya bertumpu pada komoditas ekspor sejak puluhan tahun lalu. Mengutip pernyataan Kepala Bank Indonesia Sumsel Harry Khairuddin bahwa terdapat tarikan yang kuat antara kinerja ekspor komoditas dengan perekonomian di daerah ini.

Namun, sejak Sumsel fokus menggarap segmen lain yakni sektor destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yakni tepatnya dengan menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011, mulai terjadi perubahan.

Apalagi sejak Sumsel ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018 yang berimbas dengan masuknya Rp68 triliun dana APBD untuk proyek infrastruktur.

"Capaian yang diraih khususnya dalam penjualan unit mobil ini tidak bisa dipadang sepele karena jika dibandingkan daerah-daerah penghasil komoditas ekspor, Sumsel justru trennya naik atau terjadi anomali," kata dia.

Ia mengatakan dalam satu bulan, Kantor Cabang Toyota Astra Motor (TAM) Tanjung Api-Api mampu menjual sekitar 260 unit mobil jenis Agya, Innova, Avanza, Calya, Rush dan Fortuner. Jika ditambah dua cabang TAM lainnya, maka khusus Kota Palembang mampu menjual sekitar 600 unit mobil.

"Tahun depan diperkirakan unit yang terjual akan lebih banyak lagi karena perusahaan rental-rental mobil diperkirakan akan melakukan penambahan unit, demikian juga kantor pemerintahan dan sektor bisnis riil dan jasa," kata dia.

Pergerakan ini sejatinya sudah terlihat, karena stok hingga akhir tahun sudah laris dipesan konsumen. Bahkan, saat ini untuk unit Avanza dan Innova dalam posisi indeen, kata dia.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Garuda Buka Rute Makassar-Palembang

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. (Persero) mulai membuka penerbangan rute Makassar-Palembang pulang pergi pada 17 Januari 2018."Alhamdulillah cuaca cukup mendukung

  • satu bulan lalu

    Pemkot Palembang Bantu Usaha Mikro

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang mengucurkan bantuan modal kepada 1.000 usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendorong pertumbuhan sektor usaha kecil menjelang Asian Games XVIII ta

  • satu bulan lalu

    Penjualan Toyota di Riau Lumayan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Manajemen Agung Toyota membukukan penjualan untuk jenis kendaraan komersial sebanyak 1.405 unit selama tiga tahun terakhir."Penjualan sebesar itu menunjukkan kepercayaan para p

  • 2 bulan lalu

    Pembangunan LRT Palembang Hampir Rampung

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pembangunan "light rail transit (LRT) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, sudah mencapai 72 persen, kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri."Kami

  • 2 bulan lalu

    Penderita HIV/AIDS di Palembang Mengkawatirkan

    PLEMBANG (EKSPOSnews): Komisi Penanggulangan AIDS Kota Palembang, Sumatera Selatan, mencatat 900 orang lebih terjangkit virus HIV dan dinyatakan positif AIDS hingga November 2017."Data penderita Human

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99