Jumat, 10 Jul 2020

Pengguna Utama Medsos di Indonesia Didominasi Perempuan

Oleh: marsot
Rabu, 28 Nov 2018 05:19
BAGIKAN:
istimewa.
Facebook.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Seksi Statistik Kemiskinan (BPS) Badan Pusat Statistik Nur Sahrizal mengatakan akses internet yang paling banyak dilakukan perempuan di Indonesia adalah untuk media sosial, yaitu 79,92 persen.

"Kemudian diikuti mengakses informasi atau berita 64,06 persen, hiburan 41,86 persen, tugas 28,85 persen dan surat elektronik 20,41 persen," kata Sahrizal dalam Seminar Publikasi Data dan Informasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2018 yang diadakan di Jakarta, Selasa 27 November 2018.

Sahrizal mengatakan berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional pada Maret 2017, perempuan 15 tahun ke atas yang mengakses internet tiga bulan terakhir sebanyak 30,15 persen.

Akses internet tertinggi berada di DKI Jakarta, yaitu 57,50 persen, dan terendah di Papua, yaitu 14,35 persen.

Telepon seluler menjadi media untuk mengakses internet yang paling banyak digunakan, yaitu 91,67 persen, baru disusul laptop 22,91 persen dan komputer 16,96 persen.

"Rata-rata, 68,59 persen perempuan Indonesia yang menggunakan ponsel, dengan perincian 74,73 persen di perdesaan dan 61,63 persen di perkotaan," jelasnya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan BPS mengadakan Seminar Publikasi Data dan Informasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2018.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Menteri Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan data dan informasi memiliki posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan.

"Khususnya dalam memberikan gambaran dan fakta di lapangan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan, sebagai pondasi dalam menyusun regulasi, kebijakan program sekaligus dasar melakukan evaluasi dan referensi serta justifikasi dalam menyelesaikan suatu masalah," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pemasok Senjata untuk Perusuh Mei Seorang Perempuan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mabes Polri menyebutkan pemasok senjata untuk kerusuhan aksi 22 Mei 2019 adalah seorang perempuan berinisial AF alias Fifi, warga Rajawali, Pancoran, Jakarta Selatan.Kadiv Humas

  • tahun lalu

    Perempuan Sangat Sentral dalam Mendidik Anak

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Orangtua khususnya kaum ibu memiliki peran penting dalam membina rumah tangga dan mendidik anak sejak dini sebagai masa depan bangsa, kata Psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Pem

  • tahun lalu

    Kewiraushaaan Perempuan Indonesia Tertinggal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Laporan yang disusun Ketua Angel Investment Network Indonesia (ANGIN) Valencia Dea menunjukkan bahwa kewirausahaan perempuan Indonesia tertinggal dibandingkan Kanada.Laporan yang

  • tahun lalu

    50 Perempuan Meninggal Setiap Hari karena Kanker Serviks

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ahli kesehatan  Venita menyebutkan sebanyak 50 perempuan Indonesia meninggal setiap harinya karena kanker serviks yang berarti 18.000 lebih perempuan Indonesia meninggal dal

  • tahun lalu

    Kekerasan Terhadap Perempuan Tanggung Jawab Bersama

    PURWOKERTO (EKSPOSnews): Penanganan persoalan kekerasan terhadap perempuan merupakan tanggung jawab bersama, kata Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Anak (

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99