Selasa, 16 Jul 2019

Pengguna Internet di Indonesia Semakin Banyak

Kamis, 15 Des 2016 22:55
BAGIKAN:
ist
Jaringan 4 G (ilustrasi).

YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 88,1 juta orang Indonesia tercatat sebagai pengguna internet secara aktif, sehingga menjadi pasar potensial bagi ekonomi digital dunia.

"Indonesia saat ini juga sedang memasuki tahap ekonomi digital yang sangat menjanjikan, dengan jumlah pengguna internet aktif mencapai 88,1 juta orang," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian Lukita Dinarsyah Tuwo dalam keterangan tertulis, saat memberikan sambutan di depan peserta temu bisnis dengan kalangan investor dan pengusaha Tiongkok, di Qingdao, Shandong, Kamis 15 Desember 2016.

Menurut dia, jumlah pengguna internet aktif di Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 15 persen per Januari 2016. Sementara itu, toko online sudah mencapai 5,9 juta buah atau tumbuh 28 persen, dengan total transaksi sekitar 18 miliar dolar AS.

Selain itu, kata Lukita, Indonesia juga dikenal kaya sumberdaya alam. Bahkan, menduduki peringkat pertama sebagai penghasil minyak kelapa sawit dan geothermal terbesar di dunia, dan peringkat kedua terbesar penghasil karet dan kokoa.

"Indonesia juga menjadi pemain utama hasil tambang seperti nikel, bauksit dan sejenisnya. Apalagi pada 2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games, serta pertemuan IMF dan World Bank. Ini akan meningkatkan konsumsi di dalam negeri," ungkap Lukita.

Lukita menjelaskan, pemerintah akan terus melakukan reformasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Karena itu, inilah saat yang tepat bagi pengusaha dan investor untuk berinvestasi di Indonesia.

Ia mengatakan, sebagai negara yang ingin menjadi pemain global dalam perekonomian dunia, pemerintah membuka diri terhadap siapa pun untuk berinvestasi di Indonesia.

"Untuk itu pemerintah telah memberikan berbagai kemudahan mulai dari penyederhanaan peraturan, izin investasi, hingga insentif fiskal yang secara konkret diwujudkan dalam 14 Paket Kebijakan Ekonomi," jelas dia. Lukita menegaskan, perekonomian Indonesia adalah yang terbesar dan paling stabil saat ini di antara negara-negara ASEAN, bahkan ketika krisis global sedang melanda seperti sekarang.

Data 2014 menyebut Indonesia mengambil porsi 36 persen dari total GDP Asean. (ant)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Pengguna Internet Melonjak

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Jumlah pengguna internet di Indonesia rata-rata naik 51 persen per tahun, kata General Manager External Corporate Communication PT Telkomsel Pusat Denny Abidin."Dari pengguna in

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99