Minggu, 21 Jan 2018

Pengguna Internet Melonjak

Oleh: marsot.
Sabtu, 14 Okt 2017 05:33
BAGIKAN:
istimewa.
Smartfren.
MAKASSAR (EKSPOSnews): Jumlah pengguna internet di Indonesia rata-rata naik 51 persen per tahun, kata General Manager External Corporate Communication PT Telkomsel Pusat Denny Abidin.

"Dari pengguna internet ini, sekitar 34 persen di antaranya merupakan pengguna sosial media," kata Denny pada Workshop Public Relations (Kehumasan) yang mengusung tema "Menaklukkan dan Mensinergikan Media Massa-Sosial di Era Digital" di Makassar, SuLawesi Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Dia mengatakan, dengan perkembangan teknologi komunikasi itu telah mencatat sebanyak 371 juta sim card beredar di Indonesia atau melebihi jumlah penduduk Indonesia.

Fenomena itu, lanjut dia, seorang pengguna handphone menggunakan dua atau lebih handphone dan sim card.

Mencermati kondisi tersebut, dia mengatakan, tantangan profesi humas dewasa ini adalah menjadi humas digital.

Menurut Denny, selaku humas digital dituntut mampu menguasai pemaduan peran humas tradisional, juga memadukan hasil penelitian, sosial media dan inti pemasaran.

Sementara itu, Akademisi yang merupakan pakar PR dan Pemasaran dari Universitas Hasanuddin, Makassar Dr Muh Akbar mengatakan, selaku humas harus mampu mengetahui visi misi media yang akan menjadi tempatnya menyosialisasikan program atau produknya.

Akademisi sekaligus praktisi ini lebih mengulas pada kondisi ril di lapangan yang dihadapi humas dan kiat-kiat menembus media. Sementara Pimpinan Redaksi Harian Fajar Ruslan Ramli, Phd mengajak sekitar 70 orang peserta workshop melakukan praktik membuat rilis.

"Peranan Humas atau PR di sini harus mampu menjadi mediator antara publik dan pengambil kebijakan yang dihumasinya," katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, peranan humas harus baik ke lingkungan internal dan eksternal (media), sehingga peran humas dapat selaras dengan fungsinya sebagai perpanjangan tangan informasi perusahaan atau institusinya.

Workshop yang digelar AF Communication bekerja sama dengan Harian Fajar ini, didukung sponsorship dari PT Telkomsel Sulampua, PT Pertamina MOR VII dan PT Pelindo IV Makassar ini diakhiri dengan kunjungan media ke Kantor Redaksi Harian Fajar, Makassar.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Kasus Perceraian di PN Bengkalis Melonjak

    BENGKALIS (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis, Provinsi Riau mencatat kasus perceraian pada tahun 2017 di daerah itu meningkat tinggi dibandingkan tahun 2016."Sidang kasus perceraian me

  • 2 minggu lalu

    Pelanggan Data XL Melonjak

    DENPASAR (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. pada pergantian tahun 2017 ke 2018 pelayanan data mengalami peningkatan mencapai 160 persen lebih dibanding hari biasa."Jaringan data provider kami mengalami p

  • 2 minggu lalu

    Permintaan Bright Gas Melonjak

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I mengklaim terjadi lonjakan konsumsi Bright Gas yang signifikan hingga 206 persen pada masa libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di

  • 3 minggu lalu

    Kejahatan Anak di Medan Melonjak

    MEDAN (EKSPOSnews): Pusat Kajian dan Perlindungan Anak Sumatera Utara mencatat kasus kejahatan dan kekerasan terhadap anak di daerah itu mengalami peningkatan drastis selama tahun 2017.Direktur Pusat

  • 5 bulan lalu

    Pemerkosaan di Bengkulu Melonjak

    BENGKULU (EKSPOSnews): Yayasan Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Untuk Perempuan dan Anak (Pupa) Bengkulu mencatat dalam tempo enam bulan atau semester pertama 2017 telah terjadi 121 kasus pemerkosaan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99