Minggu, 19 Nov 2017

Pengguna Internet Melonjak

Oleh: marsot.
Sabtu, 14 Okt 2017 05:33
BAGIKAN:
istimewa.
Smartfren.
MAKASSAR (EKSPOSnews): Jumlah pengguna internet di Indonesia rata-rata naik 51 persen per tahun, kata General Manager External Corporate Communication PT Telkomsel Pusat Denny Abidin.

"Dari pengguna internet ini, sekitar 34 persen di antaranya merupakan pengguna sosial media," kata Denny pada Workshop Public Relations (Kehumasan) yang mengusung tema "Menaklukkan dan Mensinergikan Media Massa-Sosial di Era Digital" di Makassar, SuLawesi Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Dia mengatakan, dengan perkembangan teknologi komunikasi itu telah mencatat sebanyak 371 juta sim card beredar di Indonesia atau melebihi jumlah penduduk Indonesia.

Fenomena itu, lanjut dia, seorang pengguna handphone menggunakan dua atau lebih handphone dan sim card.

Mencermati kondisi tersebut, dia mengatakan, tantangan profesi humas dewasa ini adalah menjadi humas digital.

Menurut Denny, selaku humas digital dituntut mampu menguasai pemaduan peran humas tradisional, juga memadukan hasil penelitian, sosial media dan inti pemasaran.

Sementara itu, Akademisi yang merupakan pakar PR dan Pemasaran dari Universitas Hasanuddin, Makassar Dr Muh Akbar mengatakan, selaku humas harus mampu mengetahui visi misi media yang akan menjadi tempatnya menyosialisasikan program atau produknya.

Akademisi sekaligus praktisi ini lebih mengulas pada kondisi ril di lapangan yang dihadapi humas dan kiat-kiat menembus media. Sementara Pimpinan Redaksi Harian Fajar Ruslan Ramli, Phd mengajak sekitar 70 orang peserta workshop melakukan praktik membuat rilis.

"Peranan Humas atau PR di sini harus mampu menjadi mediator antara publik dan pengambil kebijakan yang dihumasinya," katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, peranan humas harus baik ke lingkungan internal dan eksternal (media), sehingga peran humas dapat selaras dengan fungsinya sebagai perpanjangan tangan informasi perusahaan atau institusinya.

Workshop yang digelar AF Communication bekerja sama dengan Harian Fajar ini, didukung sponsorship dari PT Telkomsel Sulampua, PT Pertamina MOR VII dan PT Pelindo IV Makassar ini diakhiri dengan kunjungan media ke Kantor Redaksi Harian Fajar, Makassar.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Pemerkosaan di Bengkulu Melonjak

    BENGKULU (EKSPOSnews): Yayasan Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Untuk Perempuan dan Anak (Pupa) Bengkulu mencatat dalam tempo enam bulan atau semester pertama 2017 telah terjadi 121 kasus pemerkosaan

  • 4 bulan lalu

    Permintaan Sawit Indonesia Diduga Melonjak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Permintaan terhadap sawit Indonesia untuk memenuhi pasar dunia pada 30 tahun ke depan atau 2045 diperkirakan meningkat sekitar 20-25 juta ton dari saat ini.Ketua Himpunan Ekonomi

  • 5 bulan lalu

    Pesanan Hotel di Berastagi Melonjak

    MEDAN (EKSPOSnews): Pesanan kamar hotel di daerah wisata Berastagi Kabupaten Karo, beberapa hari menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah meningkat drastis yang sebagian besar pesanan datang dari penduduk lu

  • 6 bulan lalu

    Ekspor Minyak Sawit Melonjak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) mengungkapkan ekspor minyak sawit Indonesia terdiri CPO dan turunannya selama kuartal atau catur wulan pertama 2017 mencapai 10,

  • 9 bulan lalu

    Kecelakaan di Aceh Melonjak

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengatakan angka kecelakaan lalu lintas di provinsi itu meningkat dalam rentang waktu dua tahun terakhir."Angka kecelakaan lalu li

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99